Wabup buka kegiatan In House Training penyusunan pendidikan non formal

Wabup buka kegiatan In House Training penyusunan pendidikan non formal



Ketapang (ANTARA) – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Ketapang H Farhan SE MSi membuka resmi kegiatan In House Training  penyusunan kurikulum pendidikan non formal bagi pendidikan kesetaraan di Ketapang, Sabtu. Wabup dalam kesempatan tersebut berterima kasih kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Ketapang. Kepada Forum Pusat Kegiatan Belajar Masyaraka (PKBM) Kabupaten Ketapang dan berbagai pihak. 

Khususnya terkaitr kontribusi dan perannya dalam pengembangan PKBM Kabupaten Ketapang. Semua demi terwujudnya para generasi penerus yang lebih berkualitas dan berguna bagi nusa dan agama.

“Saya berharap agar satuan pendidikan negeri atau dikenal dengan SPNF SKB, maupun PKBM terus menerus meningkatkan layanan pendidikan. Layanan yang terjangkau dan bisa diakses masyarakat luas semua lapisan masyarakat Kabupaten Ketapang,” ucap Wabup. 

Ia berpesan kepada forum PKBM untuk mendorong lembaga pendidikan non formal dalam melakukan kerjasama yang baik bersama dinas pendidikan. Di antaranya melaksanakan program-program pendidikan non formal dan ikut mengkampanyekan bahwa pendidikan non formal bukan sekolah alternatif namun pilihan.

“Kepada forum PKBM Ketapang kami ucapkan terima kasih dan penghargaan atas kepercayaannya. Kami berharap agar kegiatan ini berjalan dengan baik dan Pemerintah Daerah Kabupaten Ketapang akan selalu mendukung kegaitan-kegiatan positif seperti ini,” tutur Wabup.