Karang Taruna Sambas terlibat aktif dalam Aksi Menanam ANTARA

Karang Taruna Sambas terlibat aktif dalam Aksi Menanam ANTARA


Pontianak (ANTARA) – Karang Taruna Sambas, Kalimantan Barat terlibat aktif dalam Aksi Menanam ANTARA dengan tema Bersama Tumbuh Hijaukan Beranda Negeri. 

“Kami mengucapkan terima kasih atas gerakan kolaborasi yang ANTARA hadirkan. Kami menyambut baik dan harapan ke depan terus dilakukan dalam berbagai hal. Kami siap berkolaborasi,” ujar Ketua Karang Taruna Sambas, Erik Darmansyah di Sambas.

Aksi Menanam ANTARA di Poltesa (ANTARA/Dedi)

Ia juga mengapresiasi anggota karang taruna di kecamatan dan desa bisa bersama menyukseskan kegiatan yang digelar beberapa titik dan semua anggota terlibat. 

“Dengan kegiatan ini semoga ke depan gerakan peduli lingkungan dan lainnya terus hadir. Karang Taruna Sambas siap dan berkomitmen untuk mendukung setiap perubahan yang lebih baik,” jelas dia.

Aksi Menanam ANTARA di PLBN Aruk (ANTARA/Dedi)

Sementara itu, Presiden BEM Poltesa, Idrus juga menyampaikan terima kasih atas kolaborasi ANTARA dalam melakukan penghijauan. Menurutnya sudah tanggungjawab bersama untuk menjaga lingkungan untuk tetap hijau dan asri.

“Alhamdulillah, terima kasih telah diberikan kesempatan dan mempercayai kami untuk diajak berkolaborasi. Di tunggu kolaborasi lanjutan,” kata dia
 

Aksi Menanam ANTARA di Paloh (ANTARA/Dedi)

Dalam aksi tersebut Perum LKBN ANTARA melalui perwakilan Biro Kalimantan Barat mengajak partisipasi para pihak di Kabupaten Sambas di antaranya Pemkab Sambas, Politeknik Negeri Sambas (Poltesa), Bem Poltesa, IAIS Sambas, Karang Taruna, IKAHUT Untan Cabang Sambas dan Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Sambas.

Aksi Menanam ANTARA di Pemangkat (ANTARA/Dedi)

Kegiatan Aksi Menanam ANTARA digelar pada 27 Januari 2022. Terdapat 1.000 pohon yang akan ditanam yang disebar di enam wilayah, yakni area Kampus Politeknik Negeri Sambas, Kampus IAIS, Kota Pemangkat, Pos Lintas Batas Negara Aruk, Daerah Paloh dan Obyek Wisata Bukit Piantus. Kegiatan yang dipusatkan di Kampus Politeknik Negeri Sambas tersebut dibuka langsung oleh Bupati Sambas, Satono.
 

Aksi Menanam ANTARA di Bukit Piantus (ANTARA/Dedi)