Wali Kota Pontianak: Pembangunan di Kalbar banyak kemajuan

Wali Kota Pontianak: Pembangunan di Kalbar banyak kemajuan



Pontianak (ANTARA) – Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengatakan, sudah banyak kemajuan pembangunan di segala bidang di Provinsi Kalimantan Barat, di momentum Hari Ulang Tahun (HUT) ke-65 Pemerintah Provinsi Kalbar.

“Semoga di HUT ke-65 Pemprov Kalbar  ini menjadi penyemangat pemerintah daerah (pemda), mulai dari tingkat provinsi hingga kabupaten/kota se-Kalbar dalam optimalisasi dan meningkatkan pelayanan serta memajukan Kalbar,” kata Edi Rusdi Kamtono usai memimpin upacara peringatan HUT ke-65 Pemprov Kalbar di lingkungan Pemkot Pontianak, Jumat.

Dia menjelaskan, selama ini sinergi dan koordinasi antara Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak dengan Pemprov Kalbar juga berjalan baik.

Edi menambahkan, telah banyak capaian-capaian yang dilakukan Pemprov Kalbar dalam membangun provinsi yang telah menjejaki usia 65 tahun ini, diantaranya program Desa Mandiri yang sebarannya hingga ke pelosok Kalbar, pertumbuhan ekonomi yang terus merangkak naik serta Indeks Pembangunan Manusia (IPM) juga meningkat.

“Infrastruktur juga semakin banyak yang telah mendapat sentuhan pembangunan, kita berharap pembangunan ini bisa menjangkau keseluruhan daerah yang ada di Kalbar,” katanya.

Dirinya juga berharap peringatan HUT ke-65 Pemprov Kalbar ini menjadi momentum untuk memperkuat komitmen seluruh elemen pemda bersama masyarakat untuk terus berinovasi dan berkreativitas dalam membangun daerah. Inovasi dan kreativitas sangat dibutuhkan di tengah pandemi COVID-19 yang memiliki keterbatasan aktivitas dalam ruang dan gerak.

“Selain menangani pandemi COVID-19, kita juga dihadapkan pada bagaimana berinovasi dalam pemulihan ekonomi agar perekonomian kita tumbuh kembali,” katanya.