Pemkab Sanggau Melaksanakan Upacara Bendera Dalam Rangka Memperingati HUT Ke-65 Pemprov Kalbar


//DISKOMINFO-SANGGAU//

SANGGAU – Pemerintah Kabupaten Sanggau melaksanakan upacara bendera dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-65 Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat. Dengan tema yang diusung “Kalbar tangguh, tumbuh dan sejahtera”, kegiatan dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Sanggau, Jumat (28/1/2022).

Adapun inspektur upacara dipimpin langsung oleh Bupati Sanggau, Paolus Hadi, S.IP, M.Si dan hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Sanggau, Drs. Yohanes Ontot, M.Si, Forkompimda, Kepala Instansi Vertikal, Kepala OPD Kabupaten Sanggau, para organisasi wanita, Tokoh Masyarakat, dan seluruh peserta upacara dari unsur TNI, Polri dan para ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau.

Dalam amanat Bupati Sanggau, Paolus Hadi membacakan sambutan Gubernur Kalbar yang dimana beliau berharap, di usia yang ke 65 ini menjadi momentum bagi kita untuk lebih maju di masa yang akan datang terutama dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat demi terwujudnya visi pemerintah Provinsi Kalimantan Barat yaitu terwujudnya kesejahteraan masyarakat Kalimantan Barat melalui percepatan pembangunan infrastruktur dan perbaikan tata kelola pemerintahan.

“Di usia yang ke 65 ini telah banyak kemajuan yang telah diraih oleh Provinsi Kalbar yang kita cintai ini. Kemajuan tersebut dapat kita rasakan pada infrastruktur daerah yang semakin baik, menggeliatnya roda kehidupan masyarakat di bidang ekonomi, sosial, budaya, tata kelola pemerintahan serta layanan publik yang berkualitas. Kemajuan pembangunan tersebut tidak hanya diraih oleh pemerintah provinsi semata, akan tetapi juga diikuti oleh pemerintah Kabupaten/Kota di Provinsi Kalbar,” kata Bupati Sanggau, Paolus Hadi saat membacakan sambutan dari Gubernur Kalbar.

Lebih lanjut, bahwa pencapaian pembangunan tersebut tentunya tidak lepas dari peran seluruh stakeholder dan elemen yang ada baik itu pemerintah, masyarakat, maupun pihak swasta untuk bersama-sama membangun provinsi kalimantan barat yang kita cintai ini. Kolaborasi dan sinergitas pembangunan yang 4 telah dibangun merupakan modal dasar dalam menjawab tantangan dan permasalahan permasalahan yang muncul di masyarakat.

“Pencapaian tersebut patut kita banggakan dan syukuri dengan terus meningkatkan rasa cinta dan kepedulian kita terhadap Provinsi Kalbar. Selain itu rasa syukur tersebut juga perlu ditunjukkan dengan meningkatkan kinerja, sinergitas, dan kontribusi yang tinggi dalam pembangunan. Kita berharap segala kemajuan yang telah kita raih bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Kalbar. Selanjutnya melalui peringatan hari ulang tahun ini mari kita jadikan sarana untuk melihat kembali kontribusi dan karya nyata kita dalam pelaksanaan pembangunan di Provinsi Kalbar,” ujarnya.

Dalam rentang waktu lebih dari satu tahun ke belakang, kita telah dihadapkan pada ujian pandemi Covid-19 yang telah memberikan dampak yang sangat luas di masyarakat. Akan tetapi kita telah membuktikan bersama, bahwa kita mampu untuk melewati pandemi tersebut. Hal ini dapat kita lihat dari menggeliatnya kembali roda aktifitas masyarakat di bidang sosial, budaya, ekonomi dan bidang-bidang lainnya. Khusus di bidang ekonomi pada Triwulan III dan IV tahun 2021 ekonomi Kalbar terus mengalami pertumbuhan.

“Pencapaian tersebut tentunya tidak terlepas dari ikhtiar kita bersama yang bermodalkan oleh semangat tinggi dan penuh rasa optimis serta diiringi doa dan pengharapan bahwa kita bisa melewati dan menghadapi pandemi ini dan terus tumbuh dimasa yang akan datang untuk meningkatkan 6 kesejahteraan masyarakat. Hal tersebut sejalan dengan tema peringatan hari ulang tahun ke 65 Pemerintah Provinsi Kalbar tahun 2022 ini yakni Kalbar tangguh, tumbuh dan sejahtera. Selanjutnya saya menghimbau kepada segenap lapisan masyarakat Provinsi Kalbar untuk tidak lengah dan terus waspada dengan meningkatkan dan menjaga kesehatan serta menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara sungguh sungguh. Saya kembali menghimbau untuk mensukseskan program vaksinasi Covid-19 guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta membangun kekebalan kelompok,” kata Gubernur Kalbar dalam sambutan yang dibacakan oleh Bupati Sanggau, Paolus Hadi.

“Kepada seluruh penyelenggara pemerintahan saya berpesan untuk terus meningkatkan kinerja dan menjadi fasilitator atau jembatan dalam menangkap segala peluang yang ada. Setiap penyelenggara pemerintahan harus dapat mengurai setiap permasalahan sampai ke akarnya serta membangun solusi dari setiap permasalahan yang ada. Penyelenggaraan pemerintahan harus bertransformasi dari pola kebiasaan lama menuju pola kerja baru yang adaptif dan lebih mengembangkan cara yang inovatif. Kita berharap segala upaya yang telah dan akan kita laksanakan, membawa Provinsi Kalbar yang kita cintai ini terus tumbuh dan berkembang di masa yang akan datang demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat. Semoga Allah SWT Tuhan Yang Esa selalu menyertai, merahmati, memudahkan setiap iringan langkah kita,” pesan Gubernur Kalbar di dalam sambutan yang dibacakan oleh Bupati Sanggau, Paolus Hadi.

Usai membacakan sambutan Gubernur Kalbar, Bupati Sanggau Paolus Hadi mengucapkan terimakasih karena kita semua sudah bekerja untuk men-support apa yang menjadi target besar dari Provinsi Kalbar.

“Kabupaten Sanggau sangat men-support sekali apa yang menjadi target besar dari Provinsi Kalbar. Dan untuk tahun ini kita kerja untuk itu, supaya semakin baiklah Kalimantan Barat ini,” kata PH sapaan akrab Bupati Sanggau.

Penulis         : Alfian