Inilah 10 proyek strategis daerah Kabupaten Ketapang

Inilah 10 proyek strategis daerah Kabupaten Ketapang



Pontianak (ANTARA) – Bupati Ketapang, Kalimantan Barat Martin Rantan menyampaikan 10 proyek strategis daerah Kabupaten Ketapang saat memberikan pengarahan umum kepada pejabat struktural.

“Proyek strategis daerah ini merupakan salah satu penjelmaan dari visi misi Bupati dan Wakil Bupati Ketapang terpilih,” ujar Bupati Ketapang, Martin Rantan saat dihubungi di Ketapang, Jumat.

Ia memaparkan 10 proyek strategis tersebut yakni pertama food estate dan kawasan agropolitan, kedua kawasan potensial cepat tumbuh Kuala Tolak, Kuala Satong. Ketiga pengembangan Bandara Rahadi Usman, keempat penataan pelabuhan dan bandara. Kelima peningkatan jalan ruas kabupaten dan pembangunan ruas jalan baru dan Jembatan Pawan 6.

Selanjutnya keenam pengembangan desa fokus dan desa mapan, ketujuh pembangunan universitas negeri. Kedelapan peningkatan tipe rumah sakit, kesembilan pelestarian dan pengembangan budaya daerah dan kesepuluh persiapan pembentukan daerah otonomi baru.

Selain itu Bupati juga meminta dukungan kepada para organisasi perangkat daerah (OPD) di Pemkab Ketapang untuk mendukung. Serta mensukseskan kegiatan besar MTQ ke-30 tingkat Provinsi Kalimantan Barat di Ketapang sebagai tuan rumah pada 2022.

“Kita harus membenahi diri, yang pasti kita harus menjadi tuan rumah yang baik. Ini tidak hanya gawainya orang muslim saja tetapi juga gawainya kita semua masyarakat Ketapang,” ujarnya.

Bupati juga menyampaikan persiapan kegiatan napak tilas tahun 2023.