Categories: Antaranews

Bupati Sambas sambut kunjungan Pangdam XII/TPR



Sambas (ANTARA) – Bupati Sambas, Satono, didampingi Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi dan Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas, Ferry Madagaskar menyambut kedatangan Pangdam XII Tanjungpura Pontianak, Mayjen TNI Sulaiman Agusto beserta jajarannya di Kabupaten Sambas, Jumat (28/1/2022).

Kedatangan Pangdam XII Tanjungpura tersebut menempuh perjalanan udara dengan helikopter dari Yon Armed 16/TK Ngabang. Setibanya di Halaman Kantor Bupati Sambas sekitar pukul 11.30 WIB, rombongan Pangdam langsung disambut dengan ritual budaya bepapas.

“Kedatangan Pangdam ke Sambas dalam rangka memantau vaksin, sudah sejauh mana cakupannya, mudah-mudahan dengan kedatangan beliau, kita semua di sini lebih bersemangat melaksanakan program vaksinasi massal,” katanya.

Bupati Satono sempat berdiskusi dengan Pangdam XII Tanjungpura terkait bagaimana merangsang masyarakat agar mau divaksin, salah satunya dengan memberikan bantuan sembako kepada mereka sudah divaksin.

“Sementara saat ini di Sambas, bantuan-bantuan sembako masih terbatas. Saya dan Kapolres Sambas sudah berupaya meminta perusahaan agar berkontribusi melalui CSR nya, namun sudah tiga pekan belum terkumpul semua,” katanya.

Melihat kondisi tersebut kata Bupati Satono, Pangdam XII Tanjungpura berencana memberikan bantuan beras melalui Kodim 1208 Sambas kepada Pemda Sambas untuk selanjutnya diberikan kepada masyarakat yang mau divaksin.

“Untuk jumlahnya berapa yang dibantu Pangdam kita masih belum tahu, berapapun itu kita terima, dengan harapan bisa mendongkrak cakupan vaksinasi di Sambas sekaligus memberi kita semangat dalam menjalankan program vaksinasi massal,” pungkasnya.




Bagikan

Berita Terbaru

  • Tribun Pontianak

KPU Sanggau Laksanakan Tes Tertulis Calon Anggota PPK, Ini Jadwal Tes Selanjutnya

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - KPU Kabupaten Sanggau melaksanakan tes tertulis untuk calon anggota PPK Pilkada Sanggau 2024. Pelaksanaan tes tertulis menggunakan sistem CAT di SMKN 1 Sanggau, Kalimantan Barat, kemarin. "Dalam pelaksanaan tes ini, KPU Sanggau…

14 jam lalu
  • Polres Sanggau

Polsek Sekayam Ajak Warga Aktif Jaga Keamanan Lingkungan

Polres Sanggau - Polsek Sekayam Polres Sanggau Polda Kalbar melakukan kegiatan sambang ke Warga di Desa Balai Karangan Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau. Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk mengajak warga agar lebih aktif dalam menjaga keamanan lingkungan…

19 jam lalu
  • Polres Sanggau

Ciptakan Rasa Aman, Polsek Beduai Lakukan Patroli Dialogis

Polres Sanggau - Ciptakan rasa aman, Polsek Beduai Polres Sanggau Polda Kalbar menggelar kegiatan patroli dialogis di Wilayah Kecamatan Beduai Kabupaten Sanggau. Kegiatan ini di laksanakan guna mengantisipas gangguan kamtibmas dan terciptanya lingkungan yang aman.Polsek Beduai melakukan…

19 jam lalu
  • Kalimantan Today

Pemda Sanggau Siap Dukung Penuh – Kalimantan Today

Foto—Sekda Kukuh menyerahkan secara simbolis peralatan TMMD, pada acara pembukaan TMMD Regtas ke-120 tahun 2024 Kodim 1204/Sanggau, di Desa Kromego, Kecamatan Bedua, Rabu (08/05/2024)—Makodim Sanggau untuk Kalimantantoday.com     KALIMANTANTODAY, SANGGAU. TNI Manunggal Masuk Desa…

19 jam lalu