Vaksinasi anak usia pelajar di Sekadau hingga ketingkat desa

Vaksinasi anak usia pelajar di Sekadau hingga ketingkat desa



Sekadau (ANTARA) – Pelaksanaan vaksinasi anak usia 6 tahun hingga 11 tahun di wilayah Sekadau Kalimantan Barat terlaksana hingga tingkat desa, salah satunya di Sekolah Dasar Negeri 06 Desa Tapang Pulau Kecamatan Belitang Hilir Kabupaten Sekadau.

“Vaksinasi kali ini untuk anak usia 6 tahun hingga 11 tahun salah satu upaya mencegah penyebaran COVID-19 dan mendukung dalam pembelajaran tatap muka,” kata Kepala Puskesmas Sungai Ayak dr Rossy Tejaningsih, di Belitang Hilir Sekadau, Kamis.

Disampaikan Rossy, selain melaksanakan vaksinasi, juga telah dilakukan sosialisasi kepada orang tua siswa peserta vaksin.

Menurut dia, jika setelah vaksin ada yang demam, mual dapat diberikan obat, atau ada yang merasa nyeri di bekas suntikan dapat juga di kompres.

“Kami berikan pemahaman kepada orang tua murid, jangan takut atau ragu untuk vaksinasi anak, karena aman untuk mencegah sebaran COVID-19,” jelasnya.

Yang tidak kalah pentingnya lagi, kata Rossy, protokol kesehatan harus tetap diterapkan.

“Setelah divaksin mohon kiranya tetap menerapkan prokes dan semoga vaksinasi ini bermanfaat untuk kita semua,” kata Rossy.**3**