Vaksinasi anak di 23 kecamatan Kapuas Hulu kabupaten perbatasan

Vaksinasi anak di 23 kecamatan Kapuas Hulu kabupaten perbatasan



Kapuas Hulu (ANTARA) – Vaksinasi anak usia 6 tahun hingga 11 tahun dilaksanakan secara serentak di 23 kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu yang merupakan kabupaten perbatasan Indonesia-Malaysia di Provinsi Kalimantan Barat.

“Gerai vaksinasi anak itu kami gelar serentak di 23 kecamatan wilayah Kapuas Hulu dengan sinergi TNI-Polri, pemerintah daerah baik dinas pendidikan mau pun dinas kesehatan,” kata Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi, usai meninjau vaksinasi anak, di Putussibau Kapuas Hulu, Rabu.

Disampaikan Wedy, di Putussibau sendiri vaksinasi anak dilaksanakan di SDN 04 Putussibau dan SDN MIN Putussibau dengan jumlah sekitar 1.000 peserta, belum lagi yang direkap secara manual dari 23 kecamatan.

Menurut dia, untuk mensukseskan vaksinasi anak tersebut perlu diperkuat sinergisitas.

“Kami terus lakukan koordinasi dengan dinas pendidikan terkait lokasi sekolah yang akan di vaksin, kita laksanakan vaksinasi itu dengan tetap menjaga sinergis,” ucap Wedy.

Wedy juga mengatakan untuk ketersediaan vaksin, apabila dalam satu minggu kedepannya habis, maka akan ada penambahan.

Ia menjelaskan sebelum pelaksanaan vaksinasi, kami bekerjasama dengan dinas pendidikan dan dinas kesehatan juga sudah melakukan sosialisasi terutama kepada orang tua wali murid.

“Kalau kita lihat peserta vaksinasi anak cukup antusias, para orang tua wali murid juga mengantarkan anaknya vaksin,” tutur Wedy.

Vaksinasi anak usia 6 tahun hingga 11 tahun, kata Wedy akan terus dilakukan dengan target sebanyak-banyaknya.

“Target kita sebanyak-banyaknya, agar anak-anak kita pun terhindar dari sebaran COVID-19,” kata Wedy.

Pelaksanaan vaksinasi anak usia 6 tahun hingga 11 tahun di wilayah Kapuas Hulu ditinjau langsung oleh Bupati Kapuas Hulu, Kabid TIK Polda Kalbar, Kepala Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan Kapuas Hulu.**3**