Sekda Ketapang imbau seluruh OPD di Ketapang berbenah

Sekda Ketapang imbau seluruh OPD di Ketapang berbenah



Ketapang (ANTARA) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo SSTP MSi mengimbau agar seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di Ketapang khususnya di Sekretariat Daerah berbenah terkait kebersihan dan keindahan kantor. Lantaran akan ada beberapa event besar akan dilaksanakan di Ketapang pada 2022 ini.

“Saya menegaskan kembali karena tahun ini kita ada beberapa event besar tingkat provinsi Kalbar yaitu MTQ dan Porprov. oleh karena itu saya minta seluruh OPD berbenah dari sekarang, kebersihan, keindahan kantor agar diciptakan,” ucap Sekda.

Baca juga: OPD Pemkab Ketapang persiapkan penilaian reformasi birokrasi

Ia mengungkapkan, pihaknya juga secara bertahap akan menghubungi atau menginformasikan ke pihak lain. Termasuk pihak swasta dan seluruh lapisan masyarakat khususnya di Delta Pawan terkait adanya even besar ini. “Kita juga akan melakukan pembenahan infrastruktur, mengubah indah Kota Ketapang,” tutur Sekda.

“Mudah-mudahan segala akses masuk ke Ketapang nanti juga menjadi baik sehingga bisa memberikan kesan yang baik sebagai tuan rumah. Paling tidak kita bisa menunjukkan bahwa Kabupaten Ketapang sudah berubah makin baik semakin maju, itu yang kita inginkan,” lanjutnya.

Baca juga: Sekda Ketapang pimpin rapat koordinasi dengan kepala OPD

Sekda berterima kasih kepada peserta apel baik PNS maupun Non PNS di lingkungan Setda yang telah datang tepat waktu mengikuti apel pagi. Ia minta catatan laporan dari setiap OPD siapa yang tidak mengikuti apel. “Sehingga kita adil tidak ada yang menganggap bahwa apel tidak apel sama saja,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan kembali bahwa tujuan apel adalah untuk pengecekan personil, melaporkan jumlah yang hadir dan tidak hadir, keterangannya kemana supaya tahu bedanya apel dan upacara. “Dalam apel juga diberikan informasi ataupun arahan-arahan dari pimpinan untuk kegiatan kita satu minggu ke depan,” jelasnya.

Baca juga: Sekda pimpin rapat audensi KPP Pratama Ketapang terkait SPT Tahunan PNS