Categories: Antaranews

Polres Sekadau bagikan tas dan buku saat vaksinasi pelajar


Kapuas Hulu, Kalbar (ANTARA) – Polres Sekadau, Kalimantan Barat, membagikan bantuan buku dan tas kepada pelajar yang telah mengikuti vaksinasi usia 6-11 tahun, sebagai bentuk apresiasi terhadap pelajar yang turut serta menyukseskan percepatan vaksinasi COVID-19.

“Bantuan tas dan buku untuk puluhan pelajar itu sebagai bentuk reward atas partisipasi mereka dalam vaksinasi sekaligus untuk menambah semangat belajar,” kata Kapolres Sekadau AKBP Tri Panungko, saat pelaksanaan vaksinasi pelajar di Sekadau, Selasa.

Disampaikan Tri Panungko, pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar itu merupakan program Lantas Serbu Vaksinasi Merdeka Anak Kalimantan Barat (Laserin Kalbar) yang digagas Direktorat Lalu Lintas Polda Kalbar.

Menurut dia, jajaran Polres Sekadau juga memberikan pendampingan dan edukasi bagi pelajar yang mengikuti vaksin agar tidak ada rasa takut dan ragu.

Dikatakan Tri Panungko, program Laserin Kalbar diselenggarakan selama dua hari berturut-turut di SDN 22 Selalong dan SDN 21 di wilayah Sekadau untuk mendukung percepatan vaksinasi khususnya bagi anak berusia 6-11 tahun.

“Selain pelajar, kami juga menggelar vaksinasi bagi kaum lansia, kita ketahui bersama vaksin bagi lansia dan anak-anak merupakan program prioritas pemerintah saat ini,” jelas Tri Panungko.

Dikatakan dia, kebijakan pemerintah dalam percepatan vaksinasi tersebut terus dilaksanakan melalui program Laserin Kalbar dan juga melalui tim vaksin yang telah dibentuk.

Tri Panungko, menjelaskan untuk mewujudkan target vaksin, personel ditugaskan untuk mengajak keluarga, teman dan tetangganya dari golongan lansia untuk mendatangi Gerai Presisi Polres Sekadau dalam rangka vaksinasi.

“Upaya itu diharapkan mampu mencegah laju pandemi, muncul kekebalan tubuh yang terbentuk melalui program vaksinasi dan tentunya tetap mematuhi standar protokol kesehatan,” kata Tri Panungko.

Kapolres Sekadau AKBP Tri Panungko memberikan bantuan tas dan buku kepada sejumlah pelajar SD di Sekadau Kalimantan Barat usai vaksinasi pelajar usia 6-11 tahun di daerah tersebut. ANTARA/HO-Humas Polres Sekadau (Teofilusianto Timotius)




Bagikan

Berita Terbaru

  • Radar Kalbar

Serius Akan “Bertarung” ke Pilkada, Raja Sanggau Ambil Berkas Pendaftaran di PAN – Radar Kalbar

FOTO : Raja Sanggau, Pangeran Ratu Surya Negara Drs H Gusti Arman M. Si (tengah) saat mengambil formulir berkas pendaftaran bakal calon Bupati di Sekretariat PAN [dok keraton]pewarta / editor : sery tayanBUKTI keseriusan akan…

9 jam lalu
  • Diskominfo

Pemkab Sanggau Laksanakan Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII

//DISKOMINFO-SANGGAU// SANGGAU – Pemerintah Kabupaten Sanggau melaksanakan upacara peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII, dengan mengusung tema: “Otonomi Daerah Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan Yang Sehat”. Upacara dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Ir. Kukuh…

14 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Iklan Ajakan Mendaftar Paylater BCA dan Upgrade Kartu Kredit BCA – 24/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah iklan di media sosial Instagram yang mengiklankan ajakan mendaftar payla?er Bank Central Asia (BCA) dan upgrade kartu kredit BCA. Akun-akun yang beredar tersebut menggunakan nama dan logo dari BCA. Dilansir dari…

17 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Pemerintah Indonesia Setuju Lakukan Normalisasi Hubungan dengan Israel pada April 2024 – 24/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah unggahan di media sosial Instagram yang mengatakan adanya proses normalisasi hubungan bilateral antar pemerintah Indonesia dengan Israel. Dalam keteranganya disebutkan bahwa media-media Israel menyatakan Pemerintah Indonesia setuju untuk membangun hubungan diplomatik…

17 jam lalu