Pemkab Sekadau salurkan bantuan untuk korban banjir di Nanga Mahap

Pemkab Sekadau salurkan bantuan untuk korban banjir di Nanga Mahap



Sekadau (ANTARA) – Pemerintah Kabupaten Sekadau di Provinsi Kalimantan Barat menyalurkan bantuan bahan pangan pokok dan obat-obatan bagi korban banjir di Kecamatan Nanga Mahap.

“Bantuan kami salurkan melalui kepala desa agar disalurkan kepada masyarakat korban banjir dengan tepat sasaran,” kata Wakil Bupati Sekadau Subandrio saat meninjau dampak banjir di Nanga Mahap, Selasa.

Wakil Bupati meminta para kepala desa di wilayah Kecamatan Nanga Mahap menyiapkan data warga yang terdampak bencana untuk memudahkan penyaluran bantuan dari pemerintah.

“Kecamatan Nanga Mahap merupakan daerah rawan bencana banjir, apabila database (data induk) tersedia akan mempermudah proses penyaluran bantuan dan lain sebagainya,” kata dia.

Subandrio juga menekankan pentingnya koordinasi dan komunikasi yang baik di antara para pemangku kepentingan dalam penanganan dampak bencana.

“Jika komunikasi yang baik terjalin, maka mempermudah untuk menyalurkan segala bantuan yang diperlukan oleh masyarakat dan tepat sasaran,” kata dia.

Setelah secara simbolis menyerahkan bantuan kepada enam kepala desa di Kecamatan Nanga Mahap yang sejak Senin (24/1) wilayahnya terkena dampak banjir, Wakil Bupati Sekadau meninjau Pasar Nanga Mahap yang sudah tidak lagi tergenang akibat banjir.