Kodim Putussibau cegah varian baru Omicron dengan vaksinasi booster

Kodim Putussibau cegah varian baru Omicron dengan vaksinasi booster



Kapuas Hulu (ANTARA) – Kodim 1206 Putussibau wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat menggelar vaksinasi booster tahap tiga dalam rangka mencegah penularan COVID-19 khususnya varian baru Omicron.

“Vaksinasi booster dosis tiga itu sebagai upaya cegah dini sebaran COVID-19 varian baru Omicron,” kata Dandim 1206 Putussibau Letkol Inf Jemi Oktis Oil, usai menjalani vaksinasi booster, di Kodim Putussibau Kapuas Hulu, Rabu.

Baca juga: Edi Kamtono targetkan 60 ribu anak diberikan vaksin COVID-19

Disampaikan Jemi, pelaksanaan vaksinasi massal jenis booster di jajaran Kodim 1207 Putussibau bentuk komitmen dalam memerangi sebaran COVID-19, apalagi dengan adanya varian baru Omicron.

Menurut dia, percepatan vaksinasi merupakan program pemerintah, tidak hanya untuk penanganan pandemi COVID-19, tetapi juga untuk pemulihan ekonomi.

Baca juga: Vaksinasi “booster” sudah tersedia di aplikasi PeduliLindungi, begini caranya

“Untuk saat ini vaksinasi jenis Booster dilakukan untuk jajaran Kodim 1206 Putussibau, kedepannya vaksinasi itu juga untuk masyarakat di Kapuas Hulu,” jelas Jemi.

Ia berharap dengan dilaksanakan vaksinasi booster itu dapat lebih meningkatkan imun tubuh agar terhindari dari sebaran COVID-19.

“Meski pun kita sudah di vaksin, namun protokol kesehatan harus tetap kita terapkan, selain itu perlu terus kita sosialisasikan kepada masyarakat agar turut serta dalam vaksinasi demi kebaikan dan keselamatan bersama,” kata Jemi.

Baca juga: Vaksin booster diprioritaskan kepada lansia dan kelompok rentan