Disdikbud Kapuas Hulu siap suntikan vaksin ke 26.655 pelajar

Disdikbud Kapuas Hulu siap suntikan vaksin ke 26.655 pelajar


Kapuas Hulu (ANTARA) – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kapuas Hulu Petrus Kusnadi mengatakan pihaknya siap melaksanakan vaksinasi sekitar 26.655 pelajar sebagai salah satu upaya agar anak-anak usia 6 tahun hingga 11 tahun memiliki kekebalan tubuh dan terhindar dari sebaran COVID-19.

“Untuk Kapuas Hulu tidak ada kendala, orang tua cukup antusias mengantarkan anaknya vaksin, jadi kita siap menyukseskan vaksinasi untuk pelajar sepanjang stok vaksin tersedia,” kata Petrus Kusnadi, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi pelajar, di Putussibau Kapuas Hulu, Kalbar,  Rabu.

Baca juga: Dinkes Kapuas Hulu sebut 1.771 pelajar sudah di vaksin dosis satu

Disampaikan Petrus, vaksinasi untuk pelajar juga merupakan salah satu syarat untuk pelaksanaan pembelajaran tatap muka di tengah pandemi COVID-19.

Menurut dia, pemberian vaksin bukan hanya untuk pelajar, namun guru juga diwajibkan dalam vaksinasi.

Caption: Pelaksanaan vaksinasi untuk pelajar usia 6-11 tahun di Putussibau Kapuas Hulu wilayah Kalimantan Barat, Rabu (26/1/2022). ANTARA/Teofilusianto Timotius (Teofilusianto Timotius)

“Guru dan pelajar wajib vaksin untuk syarat sekolah tatap muka,” kata Petrus.

Dikatakan Petrus, kegiatan vaksinasi untuk pelajar akan terus disosialisasikan dan diberikan edukasi kepada masyarakat dan orang tua murid.

“Kita berharap dukungan semua pihak termasuk orang tua, jangan takut atau pun ragu untuk vaksin anaknya, ini demi kebaikan kita semua, kita tidak mau anak-anak kita terpapar COVID-19,” ucap Petrus.

Baca juga: Kabupaten Sambas siapkan 48 ribu dosis vaksin COVID-19 untuk pelajar

Selain itu, Petrus juga berharap dukungan stok vaksin dari provinsi agar percepatan vaksinasi dengan target di atas 80 persen untuk masyarakat termasuk pelajar bisa tercapai, dengan harapan pandemi COVID-19 segera berakhir.