Bupati Kapuas Hulu dorong pemulihan ekonomi melalui TPAKD

Bupati Kapuas Hulu dorong pemulihan ekonomi melalui TPAKD



Kapuas Hulu (ANTARA) – Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan mendorong pemulihan ekonomi melalui Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) terutama untuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat.

“Kami berupaya membangun kerjasama dengan perbankan melalui TPAKD yang dapat mendorong pemulihan ekonomi secara global,” kata Fransiskus Diaan, saat membuka penyusunan program kerja TPAKD, di Putussibau Kapuas Hulu, Rabu.

Disampaikan Fransiskus, Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kapuas Hulu dibentuk berdasarkan surat keputusan Bupati Kapuas Hulu nomor 269/EKBANG/2021 pada tanggal 11 Mei 2021 dan pengukuhan tim oleh Bapak Gubernur Kalbar pada tanggal 27 Oktober 2021 secara virtual.

Menurut dia, penyampaian data KUR UMKM yang telah disalurkan oleh perbankan dari tahun 2020 – 2024 juga sangat penting untuk bahan kebijakan selanjutnya.

“Seperti apa program dan kegiatan TPAKD, mohon penjelasan karena menyangkut APBD yang sudah menjadi dokumen rincian kegiatan anggaran atau daftar pagu anggaran organisasi perangkat daerah yang sudah terprogram sesuai dengan kegiatan prioritas menuju Kapuas Hulu Hebat,” kata Fransiskus.

Tim percepatan akses keuangan daerah Kabupaten Kapuas Hulu dibentuk berdasarkan surat keputusan Bupati Kapuas Hulu nomor 269/EKBANG/2021 pada tanggal 11 Mei 2021 dan pengukuhan tim oleh Bapak Gubernur Kalbar pada tanggal 27 Oktober 2021 secara virtual.**3**