Categories: Antaranews

Jane Elisabeth Wuysang terima Anugerah Perempuan Indonesia



Sintang (ANTARA) – Direktur Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Senetang Sintang Provinsi Kalimantan Barat Jane Elisabeth Wuysang menerima penghargaan Anugerah Perempuan Indonesia (API) ke-VIII Tahun 2022 dari  Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati.

“Penghargaan itu merupakan hasil kerja keras tim manajemen Perumda Air Minum Tirta Senentang dan sangat didukung penuh oleh Bupati Sintang Jarot Winarno,” kata Jane Elisabeth Jane, setelah menerima penghargaan di Kementerian PPPA di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Karolin raih Anugerah Perempuan Indonesia 2022

Disampaikan Jane, penghargaan Anugerah Perempuan Indonesia (API) diterimanya langsung dari Menteri PPPA di Jakarta, Senin (24/1) kemarin.

Menurut dia, penghargaan itu merupakan bentuk apresiasi tertinggi yang diberikan kepadanya (Jane) sebagai pemimpin perempuan Indonesia di sektor BUMD dan telah melakukan berbagai inovasi, baik untuk kemajuan perusahaan mau pun bangsa dan negara.

Dalam kesempatan tersebut, Jane menyampaikan langsung kepada Menteri Bintang mengenai kiprah Perumdam Tirta Senentang pada bidang penyediaan air bersih.

Baca juga: Dirut PT KAI Ignasius Jonan Raih CEO BUMN 2013 Terbaik

“Terdapat isu yang berkaitan dengan perempuan dan anak yaitu keterbatasan akses air bersih bagi perempuan kepala keluarga serta usaha penurunan angka stunting,” ujarnya.

Jane juga menyebutkan bahwa dengan adanya program hibah Air Minum Perkotaan dari Kementerian PUPR, Kementerian Keuangan dan Bappenas yang telah diikuti Perumdam Tirta Senentang sejak Tahun 2020 dengan tujuan agar lebih banyak masyarakat yang dapat mengakses air bersih telah turut membantu penanganan isu tersebut.

Ia pun berharap agar Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dapat membantu secara kebijakan, agar semakin banyak perempuan kepala keluarga yang diberikan kemudahan untuk mengakses air bersih.

Baca juga: Bupati Kayong Utara gandeng perusahaan atasi permasalahan air bersih

Jane yang baru saja dilantik untuk kedua kalinya sebagai sebagai Direktur Perumdam Tirta Senentang periode 2022-2027 oleh Bupati Sintang Jarot Winarno tersebut dinilai layak menerima penghargaan karena sukses meningkatkan nilai perusahaan yang tercermin pada image perusahaan dan kepercayaan publik atas pelayanan perusahaan yang semakin baik.

Jane juga telah melakukan berbagai terobosan baik berupa peningkatan ilmu teknologi (IT), pengembangan pelayanan dengan memperluas jaringan pembayaran serta servis yang memudahkan pelanggan mengakses pelayanan.

Baca juga: Warga Kapuas Hulu kesulitan air bersih, infrastruktur jalan – jaringan telekomunikasi

Penghargaan API VIII-2022 ini melengkapi penghargaan yang telah diraih Jane sebelumnya yaitu di antaranya CEO BUMD Terbaik dan sebagai BUMD berkinerja terbaik 2021.

Menteri Bintang pun berpesan kepada para penerima penghargaan untuk berjuang bersama memasukkan agenda kesetaraan gender dalam setiap kebijakan, program dan kegiatan termasuk membuka akses perempuan akan teknologi infomasi dan komunikasi serta literasi digital.***3***




Bagikan

Berita Terbaru

  • Radar Kalbar

Tim Satresnarkoba Polres Kubu Raya Tangkap Kurir Lintas Kabupaten, 2 Orang dari Sanggau, Seorang dari Pontianak – Radar Kalbar

FOTO : ketiga tersangka yang ditangkap Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Kubu Raya [ist]KUBU RAYA – radarkalbar.comTIM Satuan Reserse Narkoba Polres Kubu Raya berhasil menangkap kurir narkoba antar kabupaten pada Kamis (28/3/2024) sekitar pukul 04.00 WIB.Dua…

8 jam lalu
  • Diskominfo

PJ Bupati Sanggau Hadiri Operasi Pasar di Kecamatan Mukok

//DISKOMINFO – SANGGAU// SANGGAU – Penjabat (Pj) Bupati Sanggau Suherman, S.H., M.H  melaksanakan operasi pasar dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M di Halaman Kantor Kecamatan Mukok. Kamis (28/03/2024). Sebagai upaya Pemerintah…

13 jam lalu
  • Diskominfo

Pj Bupati Sanggau Menghadiri Operasi Pasar di Kecamatan Mokuk

SANGGAU – Penjabat (Pj) Bupati Sanggau Suherman, S.H., M.H  melaksanakan operasi pasar dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M di Halaman Kantor Kecamatan Mukok, Rabu (28/03/2024). Sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Sanggau melalui…

13 jam lalu
  • Radar Kalbar

Kejari Sanggau dan Tim Pidsus BPA Kejagung Sita Aset Terdakwa Tindak Pidana Perpajakan – Radar Kalbar

FOTO : Tim Kejari Sanggau dan Tim Pidsus BPA Kejagung saat mengeksekusi aset terdakwa JP pada beberapa lokasi (dok Kejari Sanggau)SANGGAU – radarkalbar.comKEJAKSAAN Negeri (Kejari) Sanggau melaksanakan eksekusi atas putusan Pengadilan Negeri (PN) Sanggau terhadap…

18 jam lalu