PENINJAUAN KELOMPOK TANI DAN RAMAH TAMAH DI DUSUN MEKAR SARI DESA LINTANG KAPUAS KECAMATAN KAPUAS KABUPATEN SANGGAU

PENINJAUAN KELOMPOK TANI DAN RAMAH TAMAH DI DUSUN MEKAR SARI DESA LINTANG KAPUAS KECAMATAN KAPUAS KABUPATEN SANGGAU


Rabu, tanggal 19 Januari 2022 Kabid Peternakan Kesehatan Hewan, Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Sanggau menghadiri Undangan Peninjauan Kelompok Tani dan Ramah Tamah di Dusun Mekar sari Desa Lintang Kapuas Kecamatan Kapuas. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot,M.Si, Ketua GOW Kabupaten Sanggau Ny. Yohana Kusbariah Ontot, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perikanan Kabupaten Sanggau Kubin, Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja Viktorianus, Kepala BPBD Kabupaten Sanggau Siron, Anggota DPRD Kabupaten Sanggau Efifania Ratih Komala Dewi, Camat Kapuas Jemain, serta Jajaran Muspika Kabupaten Sanggau.

Dalam kesempatan ini Wakil Bupati sanggau  sangat mengapresiasi Poktan Sukses Tani karena telah membuat kelompok tani untuk menanam pakan ternak berjenis odot dengan luas 0,5 Ha dengan jumlah ternak yang ada berjumlah 8 ekor. Wakil Bupati Sanggau juga memberikan bantuan mesin pompa air untuk penyiraman HPT ke Poktan Sukses Tani.

Poktan Sukses Tani Dusun Mekar Sari Desa Lintang Kapuas mengajukan bantuan ke Pemerintah Kabupaten Sanggau berupa Bantuan Ternak dan pupuk, mereka berharap bantuan tersebut dapat teralisasi pada tahun 2022.

Wakil Bupati Sanggau berharap agar  kelak bantuan yang diberikan tersebut dapat dipelihara dengan baik, sehingga itu bisa menjadi modal dasar yang bisa digulirkan kepada poktan.


DPP