Avatar

Perayaan Natal GBI Perwil Sanggau, Yohanes Ontot: Semoga Kita Selalu Kompak Semua Agama Di Kabupaten Sanggau


//Diskominfo Snaggau//

Sanggau – Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot didampingi oleh istri tercinta Ny. Yohana Kusbariah menghadir Perayaan Natal GBI Perwakilan Wilayah (Perwil) Sanggau yang bertempat di gereja GBI Peace Center Pusat Damai Kecamatan Parindu, Kabupaten Sanggau, Jumat, 21 Januari 2022.

Hadir pada perayaan natal GBI Perwil Sanggau ketua GOW Ny. Yohana Kusbariah, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perikanan Kabupaten Sanggau Kubin, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Viktorianus, Kadis Perhubungan Kabupaten Sanggau Anselmus, Kepala BPBD Kabupaten Sanggau Siron, Sekretaris Dinsos P3AKB Kabupaten Sanggau Roy Naibaho, bendahara BPD GBI Kalbar Pdt. Sutrisno Alkwet, Para pendeta GBI Perwil Sanggau serta tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot, mengatakan bahwa dengan semangat natal bersama ini, kita berharap umat tetap kompak tetap rajin menjalankan ibadahnya sesuai dengan ajaran dalam alkitab dan patuh pada negara, dan tentu lebih takut dengan Tuhan.

“Antara pemerintah, kemudian pejabat gereja ini harus kita sinergikan agar pembangunan yang bersifat duniawi dengan pembangunan kerohanian ini bisa bersinergi dengan baik, sehingga Kabupaten Sanggau yang kita cintai ini bisa maju bersama-sama, baik itu iman yang lebih kuat, pembangunan fisik, kepentingan masyarakat dan semua agama di Kabupaten Sanggau bisa kita penuhi, mudahan-mudahan kita kompak, bersatu dan bersemngat,” tuturnya.

Pada Kesempatan yang sama ketua BPD GBI Kalbar Pdt. Kenny Wolter, yang diwakili oleh bendahara BPD GBI Kalbar Pdt. Sutrisno Alkwet mengucapkan selamat natal dan tahun baru untuk seluruh pejabat GBI di Kabupaten Sanggau,  biarlah lewat perayaan natal ini membawa semangat kita untuk  besehati menuntaskan amanat agung  dengan Roh yang terus  menyala melayani Tuhan.

“BPD GBI Kalbar sangat mendorong untuk setiap gereja lokal dapat menjangkau dengan sekeliling, dengan cara  menjadi berkat dan teladan  yang baik. Mari kita dukung semangat ini  dan tentu tidak lupa menjalankan pelayanan berdaasarkan alkitab dan juga berdasarkan aturan dan tata cara gereja-gereja Bhetel Indonesia,” ujarnya.

Lanjut Pdt. Sutrisno Alkwet bahwa Pelayanan akan menjadi indah jika kita terus bersama-sama, saling menopang satu dengan yang lain, Saling tolong menolong  dan berjibaku melayani satu dengan yang lain dengan roh yang menyala – menyala.

“Topanglah setiap pos PI atau gereja- gereja yang sedang merintis tanpa mengedepankan keinginan atau kepentingan pribadi sebagai mana teladan Kristus merelakan dirinya  demi kehendak bapa, marilah kita terus bekerja  melayani dan jadi berkat meski pandemi belum berlalu,  namun  Tuhan selalu nyata dalam hidup kita,” tutupnya.