Categories: Antaranews

Pemkab Landak gencarkan penanaman pohon peringati HUT ke-65 Kalbar



Pontianak (ANTARA) – Bupati Landak, Karolin Matgret Natasa meminta kepada Tim Penggerak PKK yang ada di setiap kecamatan untuk bisa menggerakkan masyarakat agar menggencarkan kegiatan penanaman pohon dalam memperingati HUT ke-65 Pemprov Kalbar dan menjaga kelestarian lingkungan.

“Penanaman pohon ini juga sebagai bentuk kontribusi kita dalam memperingati HUT ke-65 Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat. Untuk itu, hari ini kita bersama Forkopimcam Menjalin dan PKK Kecamatan Menjalin melakukan penanaman sejuta pohon yang merupakan kerjasama dari PKK Provinsi Kalimantan Barat, bertempat di halaman kantor camat menjalin,” kata Karolin di Menjalin, Jum’at.

Dalam penanaman sejuta pohon tersebut Bupati Landak memberikan bibit tanaman kepada PKK Desa yang ada di Kecamatan Menjalin, agar dapat ditanam di desa. Selain melakukan penanaman pohon di kecamatan Menjalin, Bupati Landak juga melakukan penanaman pohon di Kecamatan Jelimpo.

Bupati Landak Karolin Margret Natasa mengatakan bahwa PKK memiliki peranan yang sangat penting dalam pembangunan, terutama dalam pembangunan SDM.

“PKK ini sangat berperan penting dalam pembangunan SDM, karena melalui PKK kita bisa memberikan edukasi kepada masyarakat hingga tingkat desa. Secara struktur PKK juga berjenjang dari pusat, provinsi, kabupaten, kecamatan dan desa,” tuturnya.

Dia juga menjelaskan penanaman pohon tersebut merupakan salah satu program yang ada di 10 Pokok Program PKK, sehingga sudah menjadi kewajiban PKK dalam melestarikan lingkungan.

“Penanaman pohon ini ada di dalam 10 Pokok Program PKK yang dibagi di dalam pokja-pokja. Nah, kader PKK penanaman pohon ini menjadi salah satu cara kita melestarikan lingkungan dan hutan di Kabupaten Landak,” katanya.

Bupati Landak berpesan kepada seluruh kader PKK di Kabupaten Landak untuk terus bekerja memberdayakan masyarakat mulai dari tingkat desa terutama pada generasi muda.

“Saya berpesan melalui peringatan HUT 65 Pemprov Kalbar ini, kader PKK juga harus bekerja dalam upaya memberdayakan masyarakat terutama meningkatkan SDM. Anak-anak kita harus menjadi SDM yang berkualitas, makanya sejak dini kita harus menjaga tumbuhkembangnya sejak masih masa bayi dan balita, jangan sampai mereka stunting, kekurangan gizi maupun kendala lain yang menghambat pertumbuhan mereka,” pesan Karolin.
 




Bagikan

Berita Terbaru

  • Laporan Hoax

[HOAKS] Surat Undangan Tahapan Seleksi Calon Karyawan BPJS Kesehatan 22-23 April 2024 – 22/04/2024

Penjelasan : Beredar kembali surat undangan tahapan seleksi calon karyawan mengatasnamakan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Dalam surat tersebut calon karyawan diminta untuk hadir ke Jl. Letjend Suprapto Cempaka Putih, Kota Jakarta Pusat pada…

4 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Penawaran Tebus Murah iPhone Mengatasnamakan Puskesmas Kuta Utara – 22/04/2024

Penjelasan : Beredar unggahan informasi di media sosial Instagram resmi milik Puskesmas Kuta Utara terkait penawaran tebus murah ponsel dengan merek iPhone 14 Pro Max 256GB. Dalam unggahan tersebut disebutkan bahwa ponsel tersebut berwarna deep…

4 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Pengajuan Pinjaman Online BNI Melalui TikTok – 22/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah akun yang mengatasnamakan Bank BNI dengan nama akun @pinjaman.bankbni pada platform TikTok. Pada akun tersebut terdapat narasi yang menyebutkan "silahkan hubungi 083867617878".   Dikutip dari situs turnbackhoax.id, akun tersebut bukanlah akun…

4 jam lalu
  • Laporan Hoax

[Hoaks] Tiga Orang Anak Berusia Sepuluh Tahun Lolos dari Penculikan di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara – 22/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah pesan berantai WhatsApp yang mengeklaim bahwa terdapat tiga orang anak berusia sepuluh tahun berhasil lolos dari penculikan di Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara. Faktanya, klaim yang beredar tersebut adalah tidak benar.…

4 jam lalu