Avatar

Peringati HUT Ke-65 Pemprov Kalbar Tahun 2022, Bupati Sanggau Ajak Masyarakat Tanam Pohon


//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU – Bupati Sanggau, Paolus Hadi, S.IP, M.Si didampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Sanggau, Ny. Arita Apolina, S.Pd, M.Si, serta bersama Forkompimda melakukan penanaman sejuta pohon, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-65 Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat. Kegiatan penanaman sejuta pohon ini dilaksanakan secara serentak se Kalimantan Barat, salah satunya di Kabupaten Sanggau, yang dipusatkan di Komplek RSUD M.Th.Djaman Sanggau, Jalan Semboja Indah, Kecamatan Kapuas. Kegiatan ini diselenggarakan oleh TP PKK Kabupaten Sanggau, Jumat (21/1/2022).

Usai penanaman, Bupati Sanggau Paolus Hadi ketika diwawancarai menyampaikan bahwa dirinya dalam kesempatan tersebut bersama Forkompimda mendukung penuh kegiatan yang dilakukan juga oleh TP PKK Kabupaten Sanggau dalam rangka memperingati HUT ke-65 Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.

“Kita senang karena secara serentak di Kalimantan Barat kita menanam sejuta pohon. Kita menyadari pohon sekarang penting, apalagi akhir-akhir ini di Kalimantan Barat kita sering melihat ada bencana banjir, angin buting beliung. Sehingga fungsi pohon sangat membantu, apalagi untuk perbaikan udara,” ujar PH sapaan akrab Bupati Sanggau.

“Mari kita sama-sama gerakan menanam sejuta pohon ini dan tidak berhenti di hari ini, untuk itu agar ibu dan bapak (masyarakat) yang punya lahan di depan rumah mari kita semua menanam pohon. Selamat dan sukses untuk Kalimantan Barat,” sambungnya.

Penulis         : Alfian