Categories: Diskominfo

Bupati Sanggau Sambut Kedatangan Kapolri dan Menkes RI Di PLBN Entikong


//DISKOMINFO-SANGGAU//

SANGGAU – Bupati Sanggau, Paolus Hadi, S.IP, M.Si menyambut kedatangan Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si dan Menteri Kesehatan (Menkes) Republik Indonesia, Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC, CLU dalam rangka kunjungan kerja ke wilayah Kalimantan Barat, salah satunya di PLBN Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Provinsi Kalimantan Barat, Rabu (19/1/2022).

Hadir juga dalam kesempatan tersebut Kapolda Kalbar, Irjen Pol. Drs. Suryanbodo Asmoro, M.M, Kasdam XII/Tpr, Brigjen Djauhari, Forkompimda Kabupaten Sanggau dan Forkompimcam Entikong.

Usai peninjauan, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si ketika diwawancarai menyampaikan bahwa dalam kesempatan tersebut dirinya Bersama Bapak Menteri Kesehatan meninjau langsung wilayah PLBN Entikong.

“Karena di Entikong inikan salah satu pintu masuk para pekerja Migran, perjalanan ke luar negeri dan masuknya ke wilayah Indonesia. Kita tahu saat inikan varian baru Covid-19 yaitu Omicron masuk yang kebanyakan memang dari data yang kita punya rata-rata berasal dari pelaku kedatangan dari luar negeri,” jelas Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

Oleh karena itu, lanjut Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si bahwa dalam kesempatan ini untuk memastikan bagaimana proses pemeriksaan terhadap PMI ataupun pelaku perjalanan keluar negeri dan masuk melalui PLBN Entikong ini.

“Mulai dari pintu masuknya bagaimana pengecekkan terhadap protokol kesehatannya dan kemudian setelah itu bagaimana proses karantina nya. Tinggal kita harus meyakinkan bahwa semuanya itu berjalan dengan baik. Saya kira tadi kita bersama-sama dengan Bapak Menkes sudah memantau sepanjang ini semua SOPnya sudah dilaksanakan dengan baik,” tuturnya.

Penulis         : Alfian


Bagikan

Berita Terbaru

  • Radar Kalbar

Kejari Sanggau dan Tim Pidsus BPA Kejagung Sita Aset Terdakwa Tindak Pidana Perpajakan – Radar Kalbar

FOTO : Tim Kejari Sanggau dan Tim Pidsus BPA Kejagung saat mengeksekusi aset terdakwa JP pada beberapa lokasi (dok Kejari Sanggau)SANGGAU – radarkalbar.comKEJAKSAAN Negeri (Kejari) Sanggau melaksanakan eksekusi atas putusan Pengadilan Negeri (PN) Sanggau terhadap…

5 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Akun WhatsApp Mengatasnamakan Direktur Utama PDAM Lombok Tengah, Bambang Supratomo – 26/03/2024

Penjelasan : Beredar akun WhatsApp yang mengatasnamakan Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Ardhia Rinjani (Tiara) Lombok Tengah, Bambang Supratomo. Akun tersebut mengirimi pesan menawarkan untuk mengikuti program acara bonus-bonusan kendaraan mobil…

8 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] CNN: Mahkamah Konstitusi Tolak Gugatan Soal Pernikahan Beda Dimensi – 26/03/2024

Penjelasan : Beredar sebuah unggahan video di sosial media TikTok yang menunjukkan tangkapan layar berita CNN Indonesia yang memberitakan bahwa Mahkamah Konstitusi (MK) tolak gugatan soal pernikahan beda dimensi. Terlihat dalam tangkapan layar tersebut Anwar…

8 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] NASA Berencana Semprotkan Partikel Es ke Atmosfer untuk Kurangi Dampak Perubahan Iklim – 26/03/2024

Penjelasan : Beredar unggahan di media sosial Facebook yang mengeklaim bahwa The National Aeronautics and Space Administration (NASA) atau yang dikenal sebagai Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat akan menyemprotkan 2 ton partikel es di…

8 jam lalu