Categories: Diskominfo

Gereja Katolik Santo Petrus Stasi Siran Diresmikan, Ini Pesan Wabup Sanggau


//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU – Wakil Bupati Sanggau, Drs. Yohanes Ontot, M.Si menyampaikan bahwa andil Pemerintah Kabupaten Sanggau sangat besar demi membina dan menyatukan visi misi masyarakat.

Tak hanya soal pembangunan infrastruktur, pihaknya juga memperhatikan elemen lain seperti pembangunan sumber daya manusia (SDM), pembangunan sosial, agama, serta budaya agar kehidupan bermasyarakat bisa lebih kokoh lagi.

“Pemerintah sangat berkepentingan disisi itu, oleh karena itu pembinaan umat dari sisi apapun melalui pembangunan, bentuk fisik gereja serta pembinaan-pembinaan yang lain di sisi sosial budaya dalam rangka membina keimanan umat ini yang bisa kita lihat dari perilaku, tindakan dan ucapannya. Harapan pemerintah agar masyarakat Kabupaten Sanggau ini imannya lebih baik, lebih kuat, infrastrukturnya khususnya tempat ibadah ini,” kata Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot setelah meresmikan Gereja Katolik Santo Petrus Stasi Siran, Paroki Kristus Raja Sosok, Keuskupan Sanggau, (16/1/2022).

Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot juga menyampaikan bahwa, dalam pembangunan infrastruktur dan pengembangan keimanan seperti dalam pembangunan gereja merupakan salah satu program kerja Pemerintah Kabupaten Sanggau di masa pemerintah Bupati Paolus Hadi dan Wakil Bupati Yohanes Ontot.

Tak hanya pembangunan gereja, tetapi ada banyak rumah ibadah dan rumah adat lainnya yang juga menjadi prioritas pembangunan pemerintah daerah.

“Kami sebagai pemerintah daerah mampu membantu sejumlah 150 juta untuk pembangunan Gereja stasi Siran ini. Bukan hanya gereja, kita sebagai pemerintah daerah juga menghimpun berbagai program pembangunan rumah ibadah seperti gereja Katolik, Protestan, Masjid, rumah-rumah adat dan lain sebagainya,” ungkap Wabup, Yohanes Ontot.

Yohanes Ontot menyampaikan bahwa gereja yang baru saja diberkati oleh Uskup Keuskupan Sanggau, Mgr. Julius Mencuccini, CP ini merupakan berkat dari keseriusan umat yang mendambakan rumah ibadahnya. Mewakili pemerintah daerah, ia mengucapkan terima kasih atas terlaksananya pembangunan gereja tersebut.

“Pemerintah daerah menyampaikan ucapan terima kasih kepada umat karena sudah berani memutuskan untuk melakukan pembangunan Gereja Katolik Stasi Siran ini. Tentu ini tidak gampang karena banyak sekali pertimbangan yang berkaitan dengan uang namun patut kita apresiasi atas kekompakan dan kekuatan umat yang mencintai Tuhan nya yang dibuktikan melalui berdirinya gereja ini,” tuturnya.

Pria yang akrab di sapa Pak YO ini juga mengingatkan agar gereja yang baru dibangun, diresmikan, dan diberkati ini dijaga dan dimanfaatkan dengan baik demi membangun kekuatan dan keimanan umat di Stasi Siran.

“Kita tetap kompak, bersemangat dalam menghadapi tantangan hari ini. Kita harus yakin dan percaya kalau iman kita ini kuat tentu tantangan itu akan dapat kita atasi. Kita harus menjaga dan memanfaatkan semua infrastruktur semacam ini karena sudah dibangun oleh kekuatan umat. Saya sependapat dengan Uskup kalau umat kompak dari berbagai sisi akan terbentuk sinergi yang baik, inilah buah dari kekompakan tadi,” ucap Wabup, Yohanes Ontot.


Bagikan

Berita Terbaru

  • Radar Kalbar

Terpanggil Jaga Marwah Partai, Yance Siap Berlaga di Pilkada Sanggau – Radar Kalbar

FOTO : Timotius Yance didampingi Ketua Harian Partai Golkar, Abdul Rahim S.H dan koordinator tim pemuda, Sulaiman saat mengambil formulir pendaftaran bakal calon Wakil Bupati di Sekretariat PDI Perjuangan Kabupaten Sanggau [Sery Tayan]SANGGAU – radarkalbar.comPOLITISI…

21 jam lalu
  • Diskominfo

Buka Muscab DPC ISKA Kabupaten Sanggau, Ini Pesan Pj. Bupati Sanggau

//DISKOMINFO-SANGGAU// SANGGAU – Penjabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman, S.H., M.H membuka secara resmi Musyawarah Cabang (Muscab) ke-3 DPC ISKA (Ikatan Sarjana Katolik) Kabupaten Sanggau Periode 2024-2028, bertempat di Aula DPRD Kabupaten Sanggau. Jumat (19/4/2024). “Harapannya…

21 jam lalu
  • Diskominfo

Buka MUSCAB DPC ISKA Kabupaten Sanggau, Ini Pesan Penjabat Bupati Sanggau

//DISKOMINFO-SGU// SANGGAU – Pejabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman, S.H., M.H membuka secara resmi Musyawarah Cabang ke-3 DPC ISKA Kabupaten Sanggau Periode 2024-2028 di Aula DPRD Kabupaten Sanggau, Jumat, (19/4/2024) “Harapannya adalah yang pertama agar pengurus…

21 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Video Gunung Semeru Meletus pada Hari Raya Lebaran Ketiga hingga Telan Korban Jiwa -17/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah unggahan video berdurasi 4 menit 56 detik di platform YouTube yang mengeklaim bahwa pada hari raya Lebaran ketiga Gunung Semeru yang berlokasi di Provinsi Jawa Timur meletus hingga menelan korban jiwa.…

2 hari lalu