Pembukaan EXPO Pameran SMK se-Kalbar Tahun 2022, Bupati Sanggau: Saya Melihat Keahlian dan Kreatifitas Siswa-Siswi SMK Ini Sangat Luar Biasa


//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU – Bupati Sanggau, Paolus Hadi, S.IP, M.Si mendampingi Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Kemendikbud Ristek RI, Wikan Sakarinto, S.T, M.Sc, Ph.D dan Direktur Sekolah Menengah Kejuruan Kemendikbud Ristek RI, DR. Wardani Sugiyanto, M.Pd dalam kegiatan pembukaan EXPO Pameran SMK SE- Kalimantan Barat. Kegiatan di pusatkan di Aula Harvey Hotel Sanggau, Sabtu (15/1/2022).

Dalam pameran SMK se-Kalbar ini berbagai macam hasil kreatifitas yang di perlihatkan. Baik dari kerajinan tangan, makanan olahan, alat-alat yang ciptakan dan banyak lainnya. Hasil yang dibuat dari siswa-siswi SMK ini sangat kreatif dan inovatif.

Bupati Sanggau, Paolus Hadi ketika menyampaikan sambutan dalam acara ramah tamah dan Pembukaaan Rakor MKKS Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Kepala SMK se-Kalbar tahun 2022 di Kabupaten Sanggau bahwa Kalau di Kabupaten Sanggau, dirinya selalu memberi masukkan kepada anak-anak untuk membuka celah dunia dan hasilnya bisa sangat luar biasa, karena masih banyak celah dunia yang belum dibuka.

“Soal pendidikan vokasi di Kabupaten Sanggau pihaknya memang menyadari, ada sejumlah jurusan untuk keahlian tertentu yang belum dimiliki. Maka dari itu, pria yang kerap disapa PH ini berharap kegiatan rakor MKKS SMK ini memberikan dampak yang terbaik untuk pendidikan vokasi di Kalimantan Barat,” ujar PH sapaan akrab Bupati Sanggau.

Bupati, Paolus Hadi juga sampaikan bahwa pendidikan vokasi ini memberikan peluang besar anak-anak kita untuk bisa siap pakai (punya keahlian).

“Ada beberapa stand yang sempat kami kunjungi, saya melihat keahlian, kreatifitas anak-anak sangat luar biasa. Harapannya kepada para orang tua dan kita semua, bagaimana mempromosikan pendidikan vokasi ini untuk mengembangkan potensi generasi muda,” tutur Bupati Sanggau, Paolus Hadi.

Penulis         : Alfian