Ini Bukti Kepemimpinan di Kabupaten Sanggau Bagus – Kalimantan Today

Ini Bukti Kepemimpinan di Kabupaten Sanggau Bagus – Kalimantan Today


Foto—Ketua Perbakin Kalbar, Masyhudi, Bupati Sanggau, Ketua Perbakin Sanggau, Ferry Lim berfoto bersama para pengurus Perbakin Kabupaten Sanggau, Jumat (14/01/2022) ruang musyawarah lantai I Kantor Bupati Sanggau—ist

KALIMANTANT TODAY, SANGGAU. Ketua Persatuan Berburu dan Menembak Seluruh Indonesia (Perbakin) Provinsi Kalimantan Barat, resmi Masyhudi lantik pengurus Perbakin Kabupaten Sanggau yang dinakhodai Ferry Lim di ruang musyawarah lantai I Kantor Bupati Sanggau, Jumat (14/1/2022).

Pelantikan disaksikan Bupati Sanggau Paolus Hadi, Kapolres Sanggau AKBP. Ade Kuncoro Ridwan, Dandim 1204/Sgu Letkol.Inf Bayu Yudha Pratama, Kajari Sanggau Tengku Firdaus, Wakil Ketua DPRD Timotius Yance, Pengadilan Negeri Sanggau Eliyas Eko Setyo, Ketua KONI Sanggau Ibrahim dan undangan lainnya.

“Tadi kita saksikan bersama-sama dan saya di damping Bapak Bupati, Forkompimda. Ini membuktikan bahwa kepemimpinan di Kabupaten Sanggau ini bagus, saling mendukung, sinergi dan kolaboratif,” kata Ketua Umum Perbakin Provinsi Kalbar, Masyhudi yang juga Kajati Kalbar, usai pelantikan.

Masyhudi juga mengucapkan selamat kepada pengurus Perbakin yang baru dilantik. Dirinya berharap, bukan hanya sebagai pengurus di dalam kertas, tetapi benar-benar melaksanakan tugas, bisa mewujudkan visi-misi Perbakin.

“Tentunya saya berharap dari Sanggau ini bisa melahirkan atau mewakili Kabupaten Sanggau untuk menjadi atlet penembak yang bukan hanya di level provinsi, tetapi juga di level nasional dan bahkan internasional. Cabang olahraga menembak ini telah resmi dipertandingkan di level tersebut. Sehingga ini saya berharap bukan hanya sekedar hobi, tetapi bisa menciptakan atlet-atlet,” harap Masyhudi.

Bupati Sanggau, Paolus Hadi juga mengucapkan selamat kepada pengurus Perbakin Sanggau yang sudah dilantik.

“Kami mendukung sekali seluruh cabang olahraga yang ada di Kabupaten Sanggau.Hari ini Perbakin justru sudah kita siapkan lapangannya. Tinggal sekarang bagaimana dari kepengurusan yang baru dilantik ini sebagaimana juga disampaikan oleh Bapak Ketua Perbakin Provinsi Kalbar tadi, kita support, kita kompak dan pasti olahraga ini menjadi salahsatu olahraga yang disenangi oleh anak-anak muda kita,” ujar PH, sapaan Paolus Hadi.

Sementara itu, Ketua Perbakin Sanggau Ferry Lim mengatakan, dengan adanya fasilitas lapangan tembak dan kegiatan tatap muka di sekolah, ia akan berusaha mencari bibit-bibit, sekaligus melalui sekolah dapat mengenalkan kegiatan menembak.

“Anggota kita sudah ada empat klub dan tambah dua klub baru lagi yang berasal dari Kecamatan Balai dan Desa Mengkiang. Sehingga total keseluruhan ada enam klub dan tidak berhenti di sana, nantinya kita akan bentuk klub-klub baru,” pungkasnya. (Ram)