Avatar

Bupati Sanggau Dukung Masyarakat Priji Bangun Gereja


//DISKOMINFO-SANGGAU//

SANGGAU – Bupati Sanggau, Paolus Hadi, S.IP, M.Si menyampaikan apresiasinya atas semangat umat Katolik Dusun Priji yang menginginkan pembangunan Gereja di kampung tersebut.

Dirinya juga sudah mengetahui ada kas panitia yang terkumpul mencapai 70 juta rupiah dari gotong royong umat Katolik Dusun Priji, selama tiga tahun.

“Hari ini saya besama warga Priji ikut gotong royong. Saya sumbang 5 juta untuk gereja ini dan nanti saya serahkan ke panitia,” kata Bupati Sanggau, Paolus Hadi sebelum melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gereja Katolik Santo Petrus Dusun Priji Desa Pana, Kecamatan Kapuas, (11/1/2022).

Bupati Sanggau dua periode ini menyampaikan akan membantu anggaran dari Pemerintah melalui hibah. Ia berharap, diakhir tahun 2022 sudah bisa dicairkan.

“Bantuan dari pemerintah itu lain lagi, nanti saya koordinasikan dengan pastor. Dan semoga besar nominalnya sama dengan bantuan untuk Gereja di Ribau,” sambung pria yang kerap disapa PH ini yang saat itu hadir bersama istri, Arita Apolina.

Meski kondisi gerimis, tidak menyurutkan semangat masyarakat untuk melewati momen bersama orang nomor satu di Kabupaten Sanggau ini.