Cabuli 3 Anak Dibawah Umur di Kembayan, Pria Ini Ditangkap Polisi


FOTO : Kasat Reskrim, AKP Tri Prasetyo (tengah) saat menunjukan barang bukti (BB) yang diamankan dari ST tersangka pencabutan anak dibawah umur di Kembayan ST (Ist)

Tim liputan – radarkalbar.com

SANGGAU – seorang pria berinisial ST (58) warga Kecamatan Kembayan. Kabupaten Sanggau harus berurusan dengan pihak berwajib.

Usut punya usut, ST yang belakangan diketahui bekerja sebagai petugas pengamanan pada salah satu perusahaan di Kembayan ini, diduga melakukan perbuatan yang tak patut ditiru, terhadap tiga anak dibawah umur masing-masing berinisial M, F dan T.

Kapolres Sanggau, Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S IK melalui Kasat Reskrim, AKP Tri Prasetyo menuturkan ulah ST yang kerap melakoni praktek perdukunan ini bermula, ayah korban pada Jumat (17/12/2021) lalu, ayah korban bermaksud meminta pengobatan kepada pelaku sembari membawa kedua anaknya dan seorang cucunya. Dan sekaligus meminta ajimat penangkal marabahaya dan kesehatan.

“Nah, berdasarkan pengakuan para korban, dalam melaksanakan perdukunan itu, tersangka ST meminta korban harus membuka celananya. Dan hanya mengenakan sarung saat memasang ajimat. Kemudian saat itulah pelaku melancarkan aksinyamencabuli korban,” ungkapnya, Senin (10/1/2022).

Tak ayal, karena ulah pelaku ketiga korban masing-masing berinisial M, F dan T menangis usai dipasang ajimat oleh pelaku.

” Kepada ibu mereka, ketiga korban ini mengaku sudah diperkosa oleh tersangka yang katanya paranormal tersebut,” ujarnya.

Tak pakai lama kata Tri, mendapati laporan anaknya, ayah korban langsung melapor kejadian tersebut kepada polisi. lantas pihak kepolisian pun langsung menangkap pelaku. Untuk kepentingan proses hukum selanjutnya.

“Pelaku sudah kita tahan dan pelaku diancam pasal 81 Ayat 2 undang-undang RI Nomor 17 berikut perubahannya dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara dan denda Rp 5 milyar,” pungkasnya.

Editor : Sery Tayan