Categories: Diskominfo

Gereja Katolik Santo Yohanes Rasul Stasi Batu Besi, Paroki Tayan Hilir Diresmikan, Ini Pesan Bupati Sanggau


//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU – Bupati Sanggau, Paolus Hadi, S.IP, M.Si didampingi Wakil Bupati Sanggau, Drs. Yohanes Ontot, M.Si meresmikan Gereja Katolik Santo Yohanes Rasul Stasi Batu Besi, Desa Sejotang, Paroki Tayan Hilir, Keuskupan Sanggau. Gereja tersebut diberkati oleh Uskup Sanggau, Mgr. Julius Giulio Mencuccini, C.P, Sabtu (8/1/2022).

Hadir dalam kesempatan tersebut Anggota DPRD Provinsi Kalbar, Ason, para Anggota DPRD Kabupaten Sanggau, Kepala OPD Kabupaten Sanggau, Pastor, Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau, Ny. Arita Apolina, S.Pd, M.Si, Ketua GOW Kabupaten Sanggau, Ny. Yohana Kusbariah Ontot, Camat Tayan Hilir, Lovianus Anus, Kepala Desa Sejotang, serta para umat Stasi Batu Besi, Desa Sejotang.

Usai peresmian tersebut, Bupati Sanggau Paolus Hadi ketika diwawancarai menyampaikan bahwa dirinya bersama Bapak Wakil Bupati Sanggau dan Bapak Uskup hadir di Dusun Batu Besi, Desa Sejotang, Kecamatan Tayan Hilir ini dalam rangka meresmikan dan sekaligus memberkati Gereja Katolik Santo Yohanes Rasul Stasi Batu Besi, Paroki Tayan Hilir ini.

“Semoga apa yang disampaikan tadi dalam sambutan yang dimana sudah banyak di sampaikan oleh panitia bahwa pembangunan gereja ini merupakan swadaya dan dukungan dari pemerintah daerah, serta ada juga para donatur. Nah, saya berharap ini terus dibudayakan kepada umat-umat, baik itu kristen, muslim dan semuanya,” ujar PH sapaan akrab Bupati Sanggau.

“Gereja ini momen yang dimana partisipasi umat itu bagus dan semoga ini bermanfaat, dapat digunakan, serta terus berkembang yang bukan hanya fisik yang bagus. Akan tetapi iman para umat juga semakin baik, serta dengan berdirinya gereja ini merupakan bukti fisik bahwa umat mencintai tuhan,” harap Bupati Sanggau, Paolus Hadi.

Lebih lanjut, Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot menambahkan dan bepesan agar para umat tetap semangat, karena gereja ini bisa hidup sangat tergantung dari para umatnya.

“Kita semualah yang dapat menghidupkan gereja ini. Dengan itu saya berharap, selain gereja ini dijaga, dirawat dengan baik, gereja yang sudah terbangun ini agar keimanan para umat khususnya umat Stasi Batu Besi, Paroki Tayan Hilir semakin baik,” harap Wabup Sanggau, Yohanes Ontot.

Dalam kesempatan yang sama, Uskup Sanggau Mgr. Julius Giulio Mencuccini, C.P menyampaikan dengan berdirinya gereja ini sebagai bukti fisik bahwa umat mencintai tuhan.

“Dengan berdirinya gereja yang megah ini juga sebagai tempat kita menuai berkah. Kemudian gedung gereja ini juga sebenarnya bukti umat rajin sembahyang. Selanjutnya, kita harus berani mewartakan, menjadi saksi dari iman kita bahwa kita orang katolik dan jangan malu untuk mengakui bahwa kita adalah orang katolik,” pesan Uskup Sanggau Mgr. Julius Giulio Mencuccini, C.P.

Penulis         : Alfian


Bagikan

Berita Terbaru

  • Radar Kalbar

Terpanggil Jaga Marwah Partai, Yance Siap Berlaga di Pilkada Sanggau – Radar Kalbar

FOTO : Timotius Yance didampingi Ketua Harian Partai Golkar, Abdul Rahim S.H dan koordinator tim pemuda, Sulaiman saat mengambil formulir pendaftaran bakal calon Wakil Bupati di Sekretariat PDI Perjuangan Kabupaten Sanggau [Sery Tayan]SANGGAU – radarkalbar.comPOLITISI…

18 jam lalu
  • Diskominfo

Buka Muscab DPC ISKA Kabupaten Sanggau, Ini Pesan Pj. Bupati Sanggau

//DISKOMINFO-SANGGAU// SANGGAU – Penjabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman, S.H., M.H membuka secara resmi Musyawarah Cabang (Muscab) ke-3 DPC ISKA (Ikatan Sarjana Katolik) Kabupaten Sanggau Periode 2024-2028, bertempat di Aula DPRD Kabupaten Sanggau. Jumat (19/4/2024). “Harapannya…

18 jam lalu
  • Diskominfo

Buka MUSCAB DPC ISKA Kabupaten Sanggau, Ini Pesan Penjabat Bupati Sanggau

//DISKOMINFO-SGU// SANGGAU – Pejabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman, S.H., M.H membuka secara resmi Musyawarah Cabang ke-3 DPC ISKA Kabupaten Sanggau Periode 2024-2028 di Aula DPRD Kabupaten Sanggau, Jumat, (19/4/2024) “Harapannya adalah yang pertama agar pengurus…

18 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Video Gunung Semeru Meletus pada Hari Raya Lebaran Ketiga hingga Telan Korban Jiwa -17/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah unggahan video berdurasi 4 menit 56 detik di platform YouTube yang mengeklaim bahwa pada hari raya Lebaran ketiga Gunung Semeru yang berlokasi di Provinsi Jawa Timur meletus hingga menelan korban jiwa.…

2 hari lalu