Categories: Kalimantan Today

Nenek Lebah di Desa Mengkiang Terima Bantuan dari PMI Sanggau – Kalimantan Today


Foto–Nenak Lebah saat menerima bantuan kemanusia PMI Pusat yang disalurkan PMI Kabupaten Sanggau, Rabu (5/1/2021).—Ist

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Mengawali tahun 2022, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sanggau menyalurkan bantuan tali kasih kepada warga kurang mampu di Dusun Mengkiang, Desa Mengkiang, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Rabu (05/01/2022). Warga kurang mampu yang diberikan bantuan itu bernama Lebah, kelahiran 1 Juli 1928.

Sekretaris PMI Kabupaten Sanggau Urbanus mengatakan, nenek Lebah ini berusia kurang lebih 90 tahun dan hidup sendiri di rumahnya yang sederhana.

“Kami terharu melihat kehidupannya yang sangat menyentuh hati. Dalam kondisi sehat di usia yang sangat tua, masih jelas nada bahasanya dalam mengucapkan kalimat terima kasih,” ucapnya.

Urbanus memyebut, bantuan yang diberikan berupa sembako dan kebutuhan lainnya seperti handuk, sabun mandi, odol gigi. “Bantuan yang kita salurkan ini merupakan paket bantuan kemanusiaan dari PMI Pusat,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Urbanus juga memberikan apresiasi kepada warga yang sudah memberikan informasi tentang nenek Lebah.

“Terima kasih sudah memberikan informasi tentang keberadaan dan kondisi nenek Lebah. Ini menunjukkan masyarakat di lingkungan ini perduli tentang kehidupan nenek Lebah,” pungkasnya. (Ram)


Bagikan

Berita Terbaru

  • Tribun Pontianak

KPU Sanggau Gelar Rapat Pleno Penetapan Anggota DPRD Terpilih, Berikut Nama-Namanya

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sanggau menggelar Rapat Pleno terbuka penetapan perolehan kursi Partai Politik dan penetapan anggota DPRD Kabupaten Sanggau terpilih pada pemilu 2024 di Aula Hotel Grand Narita Sanggau, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Kamis…

5 jam lalu
  • Tribun Pontianak

Kendati Belum Ada Kasus Rabies, Anggota DPRD Sanggau Imbau Masyarakat Tetap Waspada

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU- Wakil Ketua Komisi II DPRD Sanggau Yuvenalis Krismono mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sanggau agar tetap waspada, kendati belum ada kasus gigitan hewan penular rabies di Kabupaten Sanggau. "Meskipun belum ada yang terindikasi…

21 jam lalu
  • Tribun Pontianak

Cegah Rabies, PJ Bupati Sanggau Ingatkan Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Untuk mencegah, mengendalikan, dan menanggulangi rabies, Pj Bupati Sanggau Suherman, menginstruksikan kepada instansi terkait di lingkungan Pemkab Sanggau untuk menyiapkan virus anti rabies atau var yang disebar di semua Kecamatan terkhusus di…

21 jam lalu
  • Radar Kalbar

Peduli Kesusahan Sesama, Bang Zul Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Semuntai – Radar Kalbar

FOTO : Calon legislatif (caleg) Kabupaten Sanggau terpilih, Zulkarnain saat menyerahkan bantuannya untuk H. Dolek merupakan korban rumah terbakar, diterima secara simbolis Kepala Desa Semuntai, Nuryadin, pada Kamis (2/5/2024).Sery Tayan – radarkalbar.comSANGGAU – Sebuah rumah…

23 jam lalu