Awal Tahun, DLH Sanggau lakukan apel pagi untuk Petugas Kebersihan – Dinas Lingkungan Hidup


Dalam rangka pembinaan, monitoring dan meningkatkan kerjasama petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau melakukan kegiatan apel pagi untuk petugas kebersihan pada hari selasa (04/01/2022) di Halaman Kantor Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau.

Kegiatan apel pagi petugas kebersihan langsung dipimpim oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau Agus Sukanto, S.Hut. dalam amanahnya Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau menyampaikan beberapa hal antara lain, dalam masa pandemi Covid ini dihimbau kepada petugas kebersihan senantiasa mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah salah satunya adalah pemakaian masker dalam kegiatan sehari-hari, selain itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau menyampaikan agar petugas kebersihan dapat bekerja sebaik-baiknya sesuai dengan tugasnya baik yang di angkutans sampah maupun penyapuan.

Dalam kesempatan ini juga Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau meningatkan agar petugas kebersihan untuk melakukan absen setiap hari antara pukul 07.00 – 10.00 WIB di kantor Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau selain untuk melihat dan memonitor kehadiran petugas juga untuk kelengkapan administrasi lainnya apabila dibutuhkan.

Sementara itu Kepala Bidang PSLB3 Agripinus Sinar, S.Sos menambahkan agar petugas angkutan terutama sopir agar setelah melakukan kegiatan pengangkutan untuk melakukan pencucian satu minggu 2 kali selain untuk menjaga kebersihan mobil juga dapat menghindari dari kerusakan akibat dari efek samping setiap hari mengangkut sampah.