Selama 2021, Cabjari Entikong Setorkan 1,3 Miliar Lebih ke Kas Negara, Selesaikan 54 Kasus Pidum dan 4 Tipikor – Kalimantan Today

Selama 2021, Cabjari Entikong Setorkan 1,3 Miliar Lebih ke Kas Negara, Selesaikan 54 Kasus Pidum dan 4 Tipikor – Kalimantan Today


Foto—Kacabjari Sanggau di Entikong, Rudi Astanto (dua dari kanan) menyampaikan rilis penanganan perkara oleh Cabjari Sanggau, Kamis (30/12/2021)—ist

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Kepala Cabang Kejaksaan Negeri (Kacabjari) Sanggau di Entikong, Rudi Astanto menggelar press release terkait kinerja Cabjari Sanggau di Entikong selama periode Januari-Desember 2021, Kamis (30/12/2021) di gedung Cabjari Entikong.

“Adapun pencapaian Kinerja Satuan Kerja Cabang Kejaksaan Negeri Sanggau di Entikong periode Januari 2021-Desember 2021, yaitu: Cabang Kejaksaan Negeri Sanggau di Entikong telah menyetorkan Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) ke Kas Negara sebanyak Rp1.333.643.007,” ungkap Kacabjari Entikong.

Dikatakannya, Cabjari Sanggau di Entikong juga telah menyelesaikan 54 perkara tindak pidana umum yang terdiri dari perkara pencurian, penggelapan, penganiayaan, kekerasan dalam rumah tangga, narkotika, perlindungan konsumen, perlindungan anak, keimigrasian/pekerja migran indonesia dan pertambangan.

“Kemudian, Cabang Kejaksaan Negeri Sanggau di Entikong telah menangani 4 perkara tindak pidana korupsi dan 1 perkara tindak pidana cukai,” sebutnya.

Dalam hal prestasi, Cabjari Sanggau di Entikong juga mendapatkan penghargaan Video Kinerja dengan Presentasi Terbaik Tingkat Nasional Satuan Kerja Cabang Kejaksaan Negeri pada Rapat Kerja Teknis Kejaksaan Republik Indonesia Tahun 2021.

“Mendapatkan peringat III Satuan Kerja dengan Kinerja Terbaik Tingkat Nasional Bidang Tindak Pidana Khusus Satuan Kerja Cabang Kejaksaan Negeri pada Rapat Kerja Nasional Kejaksaan Republik Indonesia Tahun 2021,” ujar Rudi.

Sementara untuk level Kalbar, Cabjari Sanggau di Entikong mendapatkan Peringkat 1 Prestasi Kinerja Bidang Intelijen pada Satuan Kerja Kejaksaan Negeri dan Cabang Kejaksaan Negeri Se-Kalimantan Kalimantan Barat Tahun 2021. (Ram)