Salut…!! Selama Tahun 2021 Tindak Kejahatan Menurun di Polres Sanggau


FOTO : Wakapolres Sanggau Kompol Novrial Alberti Kombo didampingi sejumlah PJU saat menggelar press release (SK)

Sery Tayan – radarkalbar.com

SANGGAU – Sepanjang tahun 2021 berbagai jenis kejahatan di Bumi Daranante (julukan Sanggau) menurun sebesar 1,85 persen, jika dibandingkan tahun 2020 lalu.

Hal itu terungkap dalam press release yang disampaikan Wakapolres Sanggau Kompol Novrial Alberti Kombo, pada Jumat (31/12/2021).

” Situasi keamanan secara keseluruhan pada berbagai bidang, salah satunya tingkat kriminalitas di wilayah Kabupaten Sanggau tercatat menurun 1,85 persen, jika dibandingkan tahun 2020 lalu,” ungkap Kombo.

Dijelaskan, selain tingkat kriminalitas tingkat laka lantas, narkotika dan kejahatan konvensional lainnya juga mengalami penurunan bila dibandingkan dengan tahun 2020 lalu.

“Selain kemanan, pihak polri khusunya Polres Sanggau juga sukses dalam melakukan vaksinasi covid 19. Adapun total capaiannya vaksinasi sejumlah 41.541 dosis khusus vaksinasi Polri. Kemudian ditambah 3.504 dosis bantuan dari Pemkab Sanggau. Selanjutnya, target vaksinasi sebanyak 70 persen warga Kabupaten Sanggau,”jelasnya.

Dibeberkan, pada tahun 2021, pihaknya berhasil mengungkap dua kasus khusus yakni Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) dan kasus Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI).

“Nah, dengan menurunnya angka kriminalitas di wilayah hukum Polres Sanggau. Tentunya bisa disimpulkan fungsi preentif dan fungsi freventif diwilayah hukum Polres Sanggau berjalan dengan maksimal,” tukasnya.

Editor : Sery Tayan