Categories: Radar Kalbar

Keren…! Ini Capaian Cabjari Entikong Januari – Desember 2021


Rilis Humas Cabjari – radarkalbar.com

ENTIKONG – Semenjak ‘dinakhodai’ Rudy Astanto SH, MH Cabang Kejaksaan Negeri (Cabjari) Entikong bak melesat, capaian gemilang pun ditorehkan, mulai dari penyuluhan dan penindakan hukum hingga pembenahan di internal.

Buktinya, korp Adhyaksa Cabang Entikong ini menorehkan capaian baik. Dan bahkan mendapatkan sejumlah perhargaan atas capaian kinerja tersebut.

Kacabjari Entikong, Rudy Astanto SH, MH dalam press releasenya mengatakan pencapaian kinerja instansi yang dipimpinnya, periode Januari 2021 hingga Desember 2021, masing-masing telah menyetorkan Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) ke Kas Negara sebanyak Rp1.333.643.007. Kemudian, pihaknya juga telah menyelesaikan 45 perkara tindak pidana umum yang terdiri dari perkara pencurian, penggelapan, penganiayaan, kekerasan dalam rumah tangga, narkotika, perlindungan konsumen, perlindungan anak, keimigrasian/pekerja migran indonesia dan pertambangan.

“Nah, Cabang Kejaksaan Negeri Sanggau di Entikong telah menangani 4 perkara tindak pidana korupsi dan 1 perkara tindak pidana cukai,” jelas Rudy pada Jumat (31/12/2021).

Rudy menambahkan, Cabang Kejaksaan Negeri Sanggau di Entikong mendapatkan penghargaan Video Kinerja dengan Presentasi Terbaik Tingkat Nasional Satuan Kerja Cabang Kejaksaan Negeri pada Rapat Kerja Teknis Kejaksaan Republik Indonesia Tahun 2021. Kemudian mendapatkan Peringat 3 Satuan Kerja dengan Kinerja Terbaik Tingkat Nasional Bidang Tindak Pidana Khusus Satuan Kerja Cabang Kejaksaan Negeri pada Rapat Kerja Nasional Kejaksaan Republik Indonesia Tahun 2021.

“Kita juga mendapatkan beberapa penghargaan. Kemudian, diantaranya Cabang Kejaksaan Negeri Sanggau di Entikong mendapatkan Peringkat 1 Prestasi Kinerja Bidang Intelijen pada Satuan Kerja Kejaksaan Negeri dan Cabang Kejaksaan Negeri Se-Kalimantan Kalimantan Barat Tahun 2021, ” pungkasnya.

Editor : Sery Tayan


Bagikan

Berita Terbaru

  • Diskominfo

Pemkab Sanggau Laksanakan Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII

//DISKOMINFO-SANGGAU// SANGGAU – Pemerintah Kabupaten Sanggau melaksanakan upacara peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII, dengan mengusung tema: “Otonomi Daerah Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan Yang Sehat”. Upacara dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Ir. Kukuh…

1 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Iklan Ajakan Mendaftar Paylater BCA dan Upgrade Kartu Kredit BCA – 24/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah iklan di media sosial Instagram yang mengiklankan ajakan mendaftar payla?er Bank Central Asia (BCA) dan upgrade kartu kredit BCA. Akun-akun yang beredar tersebut menggunakan nama dan logo dari BCA. Dilansir dari…

4 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Pemerintah Indonesia Setuju Lakukan Normalisasi Hubungan dengan Israel pada April 2024 – 24/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah unggahan di media sosial Instagram yang mengatakan adanya proses normalisasi hubungan bilateral antar pemerintah Indonesia dengan Israel. Dalam keteranganya disebutkan bahwa media-media Israel menyatakan Pemerintah Indonesia setuju untuk membangun hubungan diplomatik…

4 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Rumah di Kampung Ponton, Kota Palangkaraya Dibakar – 24/04/2024

Penjelasan : Beredar informasi yang mengeklaim kebakaran rumah di kawasan permukiman Kampung Ponton, Kota Palangkaraya. Adapun rumah yang terbakar tersebut sengaja dibakar oleh oknum tak bertanggung jawab. Faktanya, informasi yang mengeklaim kebakaran rumah di kawasan…

4 jam lalu