DPD MABM Sanggau Gelar Rakerda, Ini Agenda Akan Dibahas

DPD MABM Sanggau Gelar Rakerda, Ini Agenda Akan Dibahas


FOTO : Rapat pemantapan menjelang pelaksanaan Rakerda DPD MABM Kabupaten Sanggau (Rahman)

Rilis DPD MABM Sanggau, Gusti Baiturahman – radarkalbar. com

SANGGAU – Menjelang digelarnya rapat kerja daerah (rakerda) Dewan Pimpinan Daerah Majelis Adat Budaya Melayu (DPD MABM) Kabupaten Sanggau, berlangsung di Aula Hotel Meldy pada Sabtu – Minggu (18-19 Desember 2021) berbagai persiapan telah rampung dilaksanakan.

Ketua DPD MABM Kabupaten Sanggau, Budi Darmawan S TP, MM mengatakan terkait persiapan sudah finalisasi mencapai 90 persen, dilaksanakan panitia pelaksana. Dan hanya tinggal pelaksanaan lagi.

“Persiapan sudah mencapai 90 persen, semua sudah dipersiapkan seperti pemasangan bendera DPC, pengurusan izin dari Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sanggau. Dan termasuk akomodasi di hotel untuk rakerda sudah hampir rampung dilaksanakan,” ungkapnya, pada Jumat (17/12/2021)

Dijelaskan, pada rakerda DPD MABM Tahun 2021 kali ini akan menghadirkan Ketua Pengkajian Politik DPP MABM Kalimantan Barat, Dr. Jumadi Djenol yang merupakan Dosen Ilmu Politik dari Universitas Tanjungpura.

” Insha Allah, Pak Jumadi Ketua Pengkajian Politik DPP MABM Kalimantan Barat, Dr. Jumadi Djenol yang merupakan Dosen Ilmu Politik dari Universitas Tanjungpura akan menghadiri rakerda ini,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan ini akan dihadiri Raja Sanggau, Pangeran Ratu Surya Negara, Drs H Gusti Arman M Si, Pengurus DPD MABM Sanggau serta Pengurus Cabang (PC) MABM se Kabupaten Sanggau.

Sementara, ketua panitia pelaksana, Ade Syafari mengatakan rakerda tahun 2021 ini akan membahas program-program kerja, kegiatan strategis DPD MABM Sanggau. Kemudian, pembahasan istu yang berkembang, sekaligus melakukan konsolidasi dan memperkuat jaringan silaturrahmi antar puak Melayu sesuai dengan tema rakerda kali ini yaitu, “Kuat Dalam Syariat, Bulat Dalam Sepakat, Marwah Melayu Bermartabat.

” Semoga rakerda kali ini dapat terwujud sesuai dengan tema yang dimaksud. Pembahasan yang akan dibahas dalam rakerda tersebut yakni, program-program kerja, kegiatan strategis MABM, pembahasan isu yang berkembang, sekaligus melakukan konsolidasi dan memperkuat jaringan silaturrahmi antar puak Melayu sesuai dengan tema rakerda kali ini, “paparnya.

Pembukaan rakerda DPD MABM Kabupaten Sanggau Tahun 2021 akan digelar mulai pada Sabtu (18/12/2021) pukul 20.00 WIB.

Selama ini kegiatan ini, akan berlangsung dengan protokol kesehatan ketat.

Editor : Sery Tayan