Baznas Sanggau gelar bakti sosial tahap IV tahun 2021

Baznas Sanggau gelar bakti sosial tahap IV tahun 2021



Sanggau (ANTARA) – Mengakhiri program kerja di Tahun 2021, Baznas Sanggau kembali menggelar Bakti Sosial Pasca Banjir ke daerah Inggis Kecamatan Mukok dan Semerangkai Kecamatan Kapuas. Bakti sosial berupa khitan on the spot pada 50 anak yang tersebar di dua daerah tersebut.

Usai banjir, orang tua mereka tentu saja lama tidak bisa bekerja sehingga Baznas Sanggau bermaksud kegiatan khitan on the spot dapat sedikit meringankan beban mereka.

Indra, ST, komisioner Baznas Sanggau sekaligus selaku koordinator kegiatan mengatakan, disamping masih dalam situasi pandemi COVID-19, kegiatan dijalankan dengan memperhatikan protokol kesehatan yakni peserta menggunakan masker, cuci tangan dan menjaga jarak.

Kades Inggis Sunardi SP mengucapkan terima kasih pada Baznas Sanggau yang telah peduli pada warganya. Ia berharap Baznas bisa memberikan program lain yang kiranya dapat dirasakan oleh masyarakatnya.

Sementara Kades Semerangkai Rusdianto juga mengucapkan terima kasih pada Baznas Sanggau atas perhatian yang diberikan pada warganya. “Kami apresiasi sekali pada Baznas yang peduli pada masyarakat di desa, hingga manfaat zakat, infaq dan shodaqoh merata distribusinya,” kata dia.

Terakhir Indra menyampaikan apresiasi pada Pemda Sanggau yang mendukung operasional Baznas hingga bisa menjalin kerjasama dengan berbagai OPD di lingkungan Pemkab, baik dari segi pengumpulan maupun pendistribusian dana ZIS.