Avatar

Hadiri HUT DWP Ke-22, Ini Pesan Bupati Sanggau


//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Sanggau merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-22 Tahun 2021. Dengan tema yang di usung “Membangun ketahanan perempuan Indonesia melalui Kesehatan mental dan pemulihan bisnis UMKM”, kegiatan di pusatkan di Ruang Musyawarah lantai II Kantor Bupati Sanggau, Kamis (9/12/2021).

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Sanggau, Paolus Hadi, S.IP, M.Si, Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Ir. Kukuh Triyatmaka, MM sekaligus selaku penasehat DWP Kabupaten Sanggau, Kepala Dinsosp3akb Kabupaten Sanggau atau yang mewakili, Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau, Ny. Arita Apolina, S.Pd, M.Si, Ketua GOW Kabupaten Sanggau, Ny. Yohana Kusbariah Ontot, Ketua DWP Kabupaten Sanggau, Ny. Christiani Sri kusumastuti, Ketua UP DWP di masing-masing SKPD Kabupaten Sanggau.

Dalam kesempatan tersebut Ketua DWP Kabupaten Sanggau, Ny. Christiana Sri Kusumastuti menyampaikan bahwa pada hari ini kita merayakan HUT DWP ke-22 tahun 2021.

“Selamat HUT DWP ke-22 kepada kita semua. Secara khusus HUT DWP sebenarnya pada tanggal 7 Desember, namun untuk di Kabupaten Sanggau kita melaksanakan pada hari ini tanggal 9 Desember 2021,” katanya.

Ketua DWP Kabupaten Sanggau, Ny. Christiana Sri Kusumastuti juga sampaikan yang dimana sampai saat ini masih kondisi pandemi Covid-19, akan tetapi tidak membuat Ibu-ibu DWP Kabupaten Sanggau patah semangat.

“Tetap semangat, berkarya untuk mendukung program Pemerintah Kabupaten Sanggau yaitu mewujudkan Sanggau maju dan terdepan. Untuk Sanggau pintar, DWP Kabupaten Sanggau berupaya melakukan pembinaan bagi tenaga pendidik dan anak didik di PAUD, TK binaan DWP di beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Sanggau,” jelasnya.

Untuk Sanggau sehat lanjut Ketua DWP Kabupaten Sanggau, Ny. Christiana Sri Kusumastuti bahwa DWP Kabupaten Sanggau juga berupaya melakukan kegiatan Posbindu yakni deteksi penyakit tidak menular.

“Dalam hal ini DWP mendapat dukungan dari Dinas Kesehatan melalui Puskesmas untuk kegiatan Posbindu itu sendiri. Kemudian DWP Kabupaten Sanggau juga melakukan senam sehat yang berkolaborasi dengan beberapa OPD yang ada di Kabupaten Sanggau. Selanjutnya, Sanggau berbudaya dan beriman, ada beberapa kegiatan yang dilakukan DWP Kabupaten Sanggau khususnya dalam ikut serta membantu saudara-saudara kita yang beberapa waktu lalu terdampak musibah banjir di beberapa tempat dan dimana Ibu-ibu DWP Kabupaten Sanggau mendapat dukungan positif dari seluruh kepala OPD  dan Ibu-ibu Ketua Unsur Pelaksana DWP di masing-masing OPD untuk bersama-sama mengumpulkan berupa sembako yang pada akhirnya kita dapat salurkan kepada saudara-saudara kita yang terdampak musibah banjir tersebut,” ujar Ketua DWP Kabupaten Sanggau, Ny. Christiana Sri Kusumastuti.

Lebih lanjut, Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Kukuh Triyatmaka yang juga selaku penasehat DWP Kabupaten Sanggau menyampaikan bahwa organiasi DWP ini merupakan anggotanya dari istri seorang ASN.

“Saya selaku Sekda ingin menyampaikan informasi yang dimana saat ini menuju reformasi birokrasi. Yang dimana Pak Bupati mengarahkan bagaimana sumber daya perempuan ini dari sisi aspek ketahanan perempuan Indonesia melalui Kesehatan mental dan pemulihan bisnis UMKM, agar DWP Kabupaten Sanggau terus bekerja sama dengan Dinas Sosp3akb Kabupaten Sanggau di dalam pemberdayaan. Tentu ini targetnya di RPJMD Bupati adalah meningkatkan sumber daya perempuan yang ada di Kabupaten Sanggau ini bagaimana tingkat pembangunan gendernya,” kata Sekda Kabupaten Sanggau, Kukuh Triyatmaka.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Sanggau, Paolus Hadi mengucapkan selamat HUT DWP ke-22 Tahun 2021.

“Tadi saya dengar di dalam laporannya bahwa banyak kegiatan yang sudah dilaksanakan dan itu sangat luar biasa. Saya ucapkan terima kasih, karena fungsi DWP itu untuk terus menyatukan para keluarga di ASN dan kita semua untuk memastikan kita bisa kompak, bisa menjadi satu keluarga besar yang menjadi kekuatan yang kuat untuk mendukung pekerjaan-pekerjaan yang mungkin kita sendiri selaku anggota DWP maupun juga para suaminya,” kata PH sapaan akrab Bupati Sanggau.

Hari ini, lanjut Bupati Sanggau Paolus Hadi bahwa tidak terasa sudah 22 tahun DWP.

“Sesuai dengan tema yang di usung yakni membangun ketahanan perempuan Indonesia melalui Kesehatan mental dan pemulihan bisnis UMKM. Terkait dengan UMKM ini juga perlu di support oleh kita, dimasa pandemi Covid-19 ini bersyukur yang dimana Bapak Presiden sudah katakan kita termasuk mampu melewati kondisi tersebut. Nah, sehingga menurut saya ini kesempatan baik dari DWP coba melihat seperti apa peluang-peluang mendukung UMKM kita, apalagi kita bisa terlibat di dalamnya dan mungkin dari DWP punya kelompok-kelompok UMKM binaan,” ujar Bupati Sanggau, Paolus Hadi.

“Tentu di Hari Ulang Tahun DWP ke-22 tahun ini saya berharap kita kompak dan terus di evaluasi DWPnya,” harapnya.

Penulis         : Alfian