Categories: Diskominfo

Bupati Sanggau Resmikan Gereja Paroki Santo Paulus Rasul Mukok


//DISKOMINFO SANGGAU//

SANGGAU, di laksanakan Peresmian dan Pemberkatan Gereja Paroki Santo Paulus Rasul Mukok bertempat di Jl. Trans 43 Kecamatan Mukok, Kabupaten Sanggau pada, Rabu (8/12/2021) 09:00 Wib.

Hadir pada kesempatan itu Bupati Sanggau Paolus Hadi S.IP M.Si, Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot M.Si, Kepala  Dishangpang Hortikan Sanggau Kubin, Kepala Dinas BPBD Siron, Kepala Sat Pol PP Kab. Sanggau Victorius , Komisi I DPRD Kabupaten Sanggau Susana Herpena ,Ketua Komisi II DPRD Sanggau Yeremias Marsilinus ,Ny Arita Apolina S.Pd M.Si, Ny Yohana Kusbariah Ontot, Kepala Desa dan masyarakat Mukok.

Dominikus MP Ketua Panitia menyampaikan terimakasih kepada pemerintah daerah yang telah membangun gereja ini. membangun gereja itu sama dengan membangun iman. Harus memiliki niat yang tulus agar diselesaikan dengan baik. “Dengan demikian dapat dimanfaatkan untuk beribadah dengan nyaman ,” ujarnya

Bupati Sanggau dalam sambutannya Peresmian Gereja Katolik St. Paulus Rasuk Paroki Mukok ini adalah salah satu wujud dari poin 7 brand image yang sudah tertuang di dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah, yaitu Berbudaya dan Beriman.

Sudah banyak gereja baik yang katolik maupun yang kristen kita suport pembangunannya. Gereja ini adalah pusat Paroki Mukok yang betul-betul kita bantu agar bisa terwujud gereja yang permanen, tegasnya.

Selain itu juga ini adalah wujud swadaya masyarakat Paroki Mukok yang luar biasa, tentu apa yang dibangun ini hanyalah sebuah gedung, tetapi penguatan iman jauh lebih penting bagi seluruh orang Sanggau apakah dia katolik, kristen, muslim, dan agama lain.

Karena apabila kita kuat imannya maka baik adanya. Itulah yang ingin kita capai, agar orang Sanggau memiliki iman yang kuat, ujarnya.

Wakil Bupati Sanggau Drs.Yohanes Ontot M. Si juga sebagai ketua DAD Kabupaten Sanggau tentu berterima kasih kepada Pemerintah Daerah dan Bapak Uskup yang selama ini dari sisi budaya memang berupaya bekerja sama dengan Pemerintah Daerah karena adat dan budaya ini harus kita tingkatkan.

Tentunya bersyukur sekali dengan Pemerintah Daerah yang sudah mendorong ini sehingga kombinasi berbudaya dan beriman ini menjadi sebuah kekuatan untuk masyarakat adat yang ada di Kabupaten Sanggau.
Harapannya masyarakat adat ini selain berbudaya yang kuat juga beriman yang kuat sehingga jati diri dan berimannya beradat, ujarnya.


Bagikan

Berita Terbaru

  • Radar Kalbar

Tim Satresnarkoba Polres Kubu Raya Tangkap Kurir Lintas Kabupaten, 2 Orang dari Sanggau, Seorang dari Pontianak – Radar Kalbar

FOTO : ketiga tersangka yang ditangkap Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Kubu Raya [ist]KUBU RAYA – radarkalbar.comTIM Satuan Reserse Narkoba Polres Kubu Raya berhasil menangkap kurir narkoba antar kabupaten pada Kamis (28/3/2024) sekitar pukul 04.00 WIB.Dua…

20 jam lalu
  • Diskominfo

PJ Bupati Sanggau Hadiri Operasi Pasar di Kecamatan Mukok

//DISKOMINFO – SANGGAU// SANGGAU – Penjabat (Pj) Bupati Sanggau Suherman, S.H., M.H  melaksanakan operasi pasar dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M di Halaman Kantor Kecamatan Mukok. Kamis (28/03/2024). Sebagai upaya Pemerintah…

1 hari lalu
  • Diskominfo

Pj Bupati Sanggau Menghadiri Operasi Pasar di Kecamatan Mokuk

SANGGAU – Penjabat (Pj) Bupati Sanggau Suherman, S.H., M.H  melaksanakan operasi pasar dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M di Halaman Kantor Kecamatan Mukok, Rabu (28/03/2024). Sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Sanggau melalui…

1 hari lalu
  • Radar Kalbar

Kejari Sanggau dan Tim Pidsus BPA Kejagung Sita Aset Terdakwa Tindak Pidana Perpajakan – Radar Kalbar

FOTO : Tim Kejari Sanggau dan Tim Pidsus BPA Kejagung saat mengeksekusi aset terdakwa JP pada beberapa lokasi (dok Kejari Sanggau)SANGGAU – radarkalbar.comKEJAKSAAN Negeri (Kejari) Sanggau melaksanakan eksekusi atas putusan Pengadilan Negeri (PN) Sanggau terhadap…

1 hari lalu