Hadiri Pentahbisan Diakon, Ini Pesan Yohanes Ontot


“Kita bersyukur bahwa hari ini ada 7 (tujuh) orang yang telah diserahkan oleh keluarganya untuk ditahbiskan menjadi Diakon. Kita berharap agar kedepannya mereka dapat bekerja dengan baik dalam melayani umat dan membina keimanan umat bahkan mengayomi masyarakat dimanapun mereka berada, karena mereka datang bukan untuk dilayani tapi untuk melayani,” ujar Wakil Bupati Sanggau saat menghadiri Perayaan Ekaristi Pentahbisan Diakon Paroki Tritunggal Mahakudus Terentang di Dusun Terentang Desa Subah Kecamatan Tayan Hilir Kabupaten Sanggau pada Rabu (1/12/21).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Uskup Sanggau Mgr. Yulius Mencucini, CP, Anggota DPRD Prov. Kalbar Ason, Asisten Pemerintahan dan kesra Setda Kab. Sanggau Yakobus, Kepala Dishub Kabupaten Sanggau Drs. Anselmus, Kepala BPBD Siron, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perikanan Kab. Sanggau Kubin, Camat Tayan Hilir, Kepala Desa Subah, serta para pastur, bruder, suster dan tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut dalam sambutannya Wakil Bupati Sanggau mengatakan bahwa Pemerintah dan umat tentu mendukung hal tersebut guna pembangunan manusia yang lebih baik di Kabupaten Sanggau.

“Hari ini kita berkumpul di tempat ini menunjukan bahwa kita semua mensupport kegiatan pentahbisan Diakon ini dengan harapan kedepannya agar dapat segera ditahbiskan menjadi seorang Imam sehingga mendukung pemerintah dalam membangun manusia di Kabupaten Sanggau,” Ucap Yohanes Ontot.

Kemudian ia kembali menjelaskan bahwa visi misi pemerintahan ia dengan Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP., M.Si selalu mendukung peningkatan buday dan keimanan masyarakat di Kabupaten Sanggau.

“Visi misi pemerintah salah satunya adalah bagaimana mendorong kebudayaan dan keimanan yakni pada seven brand images point ke-7 BUDIMAN yang mana pada masa pemerintahan Bapak Bupati Paolus Hadi dan saya selalu mendukung kemajuan kebudayaan dan keimanan yang ada di Kabupaten Sanggau”

Ketujuh orang Diakon yang ditahbiskan tersebut adalah Frater Rovinus Longa, CP, Frater Petrus Yuniarto, CP, Frater Eduardus Madha, CP, Frater Delfinus Dhobu, CP, Frater Heribertus Peri, CP, Frater Ignatius Dendi Sunarya, CP dan Frater Yohanis Yodi, CP.

Selanjutnya pada kesempatan yang sama Pemerintah Daerah melalui BPBD Kabupaten Sanggau juga menyerahkan bantuan 100 paket sembako yang diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Sanggau. Bantuan tersebut dari DAD Provinsi dan DAD Kabupaten yang diperuntukan kepada para korban bencana banjir yang berada di daerah pinggiran sungai yang ada di Kecamatan Tayan Hilir.