Categories: Diskominfo

Bunda PAUD Kabupaten Sanggau Menghadiri Kegiatan Monitoring Dan Evaluasi Satuan PAUD Holistik Integratif Di Kecamatan Entikong


//DISKOMINFO-SGU//

SANGGAU – Buda PAUD Kabupaten Sanggau, Ny. Arita Apolina, S.Pd, M.Si menghadiri kegiatan monitoring dan evaluasi satuan PAUD Holistik Integratif (HI) oleh tim Pokja Bunda PAUD Kabupaten Sanggau di TK Kartika XVII -27 Entikong thn 2021

Dalam kesempatan ini Ketua Bunda PAUD Kabupaten Sanggau Ny. Arita Apolina merasa bersyukur karena sudah dapat menghadiri monitoring dan evaluasi satuan PAUD Holistik Integratif (HI) oleh tim Pokja Bunda PAUD Kabupaten Sanggau di TK Kartika XVII -27 Entikong tahun 2021.

“Puji syukur rangkaian kegiatan berjalan dengan baik dan lancar, mudah-mudahan ini berhasil dengan baik dan nanti bisa menjadi salah satu TK HI yang bisa menjadi contoh kedepan di Kabupaten Sanggau,” ungkap Bunda PAUD Kabupaten Sanggau, Ny. Arita Apolina. Rabu, (1/12/2021)

Bunda PAUD Kabupaten Sanggau, Ny. Arita Apolina katakan untuk fasilitas dan juga faktor-faktor pendukung layanan PAUD di TK sudah berjalan dengan baik dan lancar baik itu protokol kesehatan, aktivitas baik itu guru maupun murid sudah berjalan seperti yang diharapkan.

“Mudah-mudahan kedepan kerjasama dengan stakeholder di masyarakat bisa lebih maksimal dan terutama masyarakat mulai memahami dan mendukung program Pendidikan Anak Usia Dini ini,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sanggau, Sudarsono menyampaikan bahwa hari ini kita menghadiri monitoring dan evaluasi satuan PAUD Holistik Integratif (HI) oleh tim Pokja Bunda PAUD Kabupaten Sanggau di TK Kartika XVII -27 Entikong tahun 2021. Dalam evaluasi ini ada tiga PAUD dari 15 kecamatan di Kabupaten Sanggau, PAUD HI ini sudah lama berjalan, cuma perlu di update ulang, kenapa? karena PAUD HI ini agak berbeda dan PAUD HI ini melibatkan stakeholder masyarakat luas, artinya yang peduli tentang PAUD seperti perusahaan, pihak orang tua itu sangat diharapkan untuk berpartisipasi untuk mendukung kegiatan PAUD ini.

“Untuk itu kita berharap dengan ada tiga sampel kegiatan PAUD yang kita evaluasi sekarang ini dapat memotivasi kepada PAUD-PAUD yang lain supaya pelaksanaan PAUD HI seperti yang sekarang ini bisa melibatkan stakeholder diluar pendidikan seperti orang tua, masyarakat, perusahaan yang tentu peduli terhadap PAUD,” katanya.

“Kepedulian itu tidak harus materi, tetapi bisa juga bersifat moril, tenaga, material untuk mendukung proses pembelajaran yang ada di PAUD itu sendiri, itu yang kita harapkan partisipasi dari masyarakat,” sambungnya.

Selaku Ketua Yayasan Kartika Jaya koordinator XVII Kodim 1204 /Sanggau Ny. Dian Khairina mengucapkan selamat datang kepada Bunda PAUD Kabupaten Sanggau, Ny. Arita Apolina, Kadis Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Sanggau, Sudarsono serta tamu undangan yang berkenan hadir di TK kami.

Semoga apa yang diterapkan di TK Kami ini bisa diterapkan dan bisa menjadi lebih baik kedepannya, serta dapat meningkatkan kualitas dan memajukan lembaga ini.

“Dengan adanya kegiatan ini juga bisa memotivasi kami dalam mendampingi 3 TK yang ada dibawah naungan yayasan kami agar memiliki semangat dalam meningkatkan kualitas lembaga masing-masing,” tuturnya.


Bagikan

Berita Terbaru

  • Radar Kalbar

Terpanggil Jaga Marwah Partai, Yance Siap Berlaga di Pilkada Sanggau – Radar Kalbar

FOTO : Timotius Yance didampingi Ketua Harian Partai Golkar, Abdul Rahim S.H dan koordinator tim pemuda, Sulaiman saat mengambil formulir pendaftaran bakal calon Wakil Bupati di Sekretariat PDI Perjuangan Kabupaten Sanggau [Sery Tayan]SANGGAU – radarkalbar.comPOLITISI…

23 jam lalu
  • Diskominfo

Buka Muscab DPC ISKA Kabupaten Sanggau, Ini Pesan Pj. Bupati Sanggau

//DISKOMINFO-SANGGAU// SANGGAU – Penjabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman, S.H., M.H membuka secara resmi Musyawarah Cabang (Muscab) ke-3 DPC ISKA (Ikatan Sarjana Katolik) Kabupaten Sanggau Periode 2024-2028, bertempat di Aula DPRD Kabupaten Sanggau. Jumat (19/4/2024). “Harapannya…

23 jam lalu
  • Diskominfo

Buka MUSCAB DPC ISKA Kabupaten Sanggau, Ini Pesan Penjabat Bupati Sanggau

//DISKOMINFO-SGU// SANGGAU – Pejabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman, S.H., M.H membuka secara resmi Musyawarah Cabang ke-3 DPC ISKA Kabupaten Sanggau Periode 2024-2028 di Aula DPRD Kabupaten Sanggau, Jumat, (19/4/2024) “Harapannya adalah yang pertama agar pengurus…

23 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Video Gunung Semeru Meletus pada Hari Raya Lebaran Ketiga hingga Telan Korban Jiwa -17/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah unggahan video berdurasi 4 menit 56 detik di platform YouTube yang mengeklaim bahwa pada hari raya Lebaran ketiga Gunung Semeru yang berlokasi di Provinsi Jawa Timur meletus hingga menelan korban jiwa.…

2 hari lalu