KETUA TP PKK SANGGAU KUNJUNGI PERPUSTAKAAN

KETUA TP PKK SANGGAU KUNJUNGI PERPUSTAKAAN


Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Sanggau yang dipimpin langsung oleh Ketua TP PKK Sanggau  Ny. Arita Apolina,S.Pd.,M.Si melakukan kegiatan  kunjungan ke Perpustakaan Sanggau  menghimbau  Gerakan Tetap Menggunakan Masker dalam rangka Peringatan Hari Kartini yang ke 142 Tahun 2021 hari Rabu 21 April 2021.Bertempat di Gedung Perpustakaan TP PKK Kabupaten Sanggau membagikan stiker yang berisikan informasi langkah-langkah mencuci tangan pakai sabun yang baik dengan harapan agar seluruh masyarakat terutama kepada pemustaka Kabupaten Sanggau tetap menjaga kesehatan baik dalam lingkungan keluarga sampai lingkungan masyarakat.

“Menjaga Semangat Kartini dan Tetap Menjadi Perempuan HEBAT di Masa Pandemi Covid 19”, Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau Ny.Arita Apolina,S.Pd,. M.Si mengajak kepada seluruh kaum perempuan khususnya yang ada di Kabupaten Sanggau untuk tetap membangun semangat dan kekuatan mulai dari dalam keluarga agar tetap disiplin protokol kesehatan dan berkomitmen bersama melawan pandemi covid 19.

Sesungguhnya hari untuk merayakan hal ini sebaiknya tak hanya dirayakan pada 21 April saja, kita harus memperjuangkan hak-hak perempuan kapan pun dengan cara yang istimewa dan unit, makna Hari Kartini telah menginspirasi banyak wanita untuk terus berjuang melawan ketidakadilan dan diskriminasi. Kisah hidupnya yang berani mendobrak tradisi lewat surat-suratnya yang powerful, sikapnya yang mandiri, dan mampu berjuang dari balik kungkungan adat dan tradisi yang yang mengekang perempuan pada zamannya harusnya memberi api semangat bagi wanita Indonesia untuk maju. Gambaran dan budaya literasi sudah tertanam dalam diri Kartini yang dapat dijadikan teladan bagi kita semua.

Semoga dengan semangat Kartini semakin memberikan semangat bagi Dinas Kearsipan dan Perpustakaan bersama Kepala Dinas Bapak H.Sukri,S.Sos,.M.Si  berserta staf dan jajarannya,  dalam memberikan pelayanan kepada pemustaka yang juga masyarakat Sanggau untuk memajukan literasi di Kabupaten Sanggau.