Dilandasi Semangat Gotong Royong, Warga Pulau Tayan Perbaiki Akses Jalan Alternatif


FOTO : warga bergotong royong melaksanakan penimbunan jalan akses alternatif menuju Pulau Tayan (Ist)

Pewarta : Tim liputan

radarkalbar. com, TAYAN HILIR – Warga Desa Pulau Tayan melaksanakan gotong royong penimbunan akses jalan alternatif di kawasan Dusun Pulau Tayan Barat, Sabtu (20/11/2021).

Tujuan dilaksanakan penimbunan akses jalan alternatif ini, agar arus lalu lintas dan aktivitas masyarakat setempat tetap lancar.

Mengingat akses jalan utama dari Bundaran Jembatan Kapuas Tayan menuju Pasar Pulau Tayan masih belum bisa dilalui. Karena masih digenangi air dan jika dilalui akan memicu kerusakan pada jalan tersebut.

Penimbunan akses jalan alternatif ini diiniasiasi Kepala Desa Pulau Tayan, Rudianto, Kepala Wilayah Pulau Tayan Barat Darmanto. Dibantu Perangkat Desa, para tokoh masyarakat. Dan tak kalah pentingnya karena disupport para sejumlah donatur

“Kita bersama-sama gotong royong melaksanakan penimbunan akses jalan alternatif ini, supaya tidak becek setelah terkena banjir. Dan lalu lintas tranfortasi dan aktivitas masyarakat tetap lancar. Kemudian jalan utama dari bundaran tidak mengalami kerusakan karena dilalui saat masih terendam air, ” ungkap Kepala Desa Pulau Tayan Utara, Rudianto.

Menurut pria yang akrab disapa Rudi ini, pengerjaan penimbunan tersebut melibatkan sejumlah pihak di Desa Pulau Tayan Utara dan termasuk para donatur yang dengan antusias memberikan sumbangsih tenaga maupun dana.

” Alhamdullilah, berkat dengan semangat gotong royong penimbunan berjalan lancar. Dan akses jalan alternatif itu kondisinya baik, untuk dilalui,” jelasnya.

Editor : Sery Tayan