Categories: Diskominfo

Buka Turnamen Menembak Sabang Merah CUP I, Sekda Berharap Peserta Memiliki Motivasi Tinggi


SANGGAU, Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Ir. Kukuh Triyatmaka, MM membuka kegiatan turnamen menembak Perbakin Sanggau Sabang Merah Cup I di GOR Pancasila Sanggau Permai, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Sabtu 20 November 2021.

Hadir pada kegiatan tersebut Forkompimda Kab. Sanggau, Ketua KONI Kabupaten Sanggau, Ibrahim, Forkompincam Kapuas, Wakil Ketua Perbakin Sanggau, Alipius, Perwakilan dari Disporapar Sanggau.

Dalam sambutannya, Sekda Sanggau Kukuh Triyatmaka menyampaikan bahwa dengan dilaksanakannya turnamen menembak Sabang Merah Cup I ini, Pemda Sanggau mengucapkan terima kasih dengan Perbakin dan KONI tentunya.

“Semoga dengan terlaksananya turnamen ini akan terjalin silahturahmi dan komunikasi yang baik antar sesama pecinta olahraga menembak sekaligus sebagai ajang penjaringan bakat para peserta,”katanya.

Sekda menjelaskan bahwa menembak merupakan cabang olahraga yang memerlukan kesinambungan kerja antara aksi dan reaksi dengan baik.

“Dengan demikian setiap penembak harus memiliki ketenangan, ketahanan dan pengontrolan diri. Selain itu, dalam ajang olahraga menembak ini juga dilatih dan dituntut untuk dapat berkonsentrasi tinggi,”jelasnya.

Selain itu, Sekda juga berharap kepada peserta turnamen menembak ini untuk selalu memiliki motivasi yang tinggi dan menorehkan prestasi gemilang.

“Sehingga dapat mengikuti ajang-ajang bergensi baik tingkat lokal, nasional maupun internasional,”harapnya.

Ketua KONI Kabupaten Sanggau, Ibrahim mengatakan bahwa KONI juga tetap mensupport kegiatan ini. Dan Perbakin Sanggau ini baru beberapa bulan dilakukan pemilihan Ketuanya, Tinggal dilakukan pengukuhan nantinya.

Dalam kesempatan ini, Ibrahim juga menyampaikan bahwa sudah ada 35 Pengcab yang ada di KONI Kabupaten Sanggau.

Wakil Ketua Perbakin Sanggau, Alipius menyampaikan bahwa selain untuk menyalurkan hobby, melalui turnamen ini juga diharapkan akan muncul bibit atau calon atlet dibidang menembak.

“Untuk bisa nanti kedepan, Sanggau ini bisa mengirim atlet-atlet dibidang menembak. Karena ini banyak sekali saya lihat potensi-potensi yang ada di Kabupaten Sanggau ini berkaitan dengan olahraga menembak,”katanya.

Lanjutnya, Ini moment pertama dan sudah sangat baik. dan mungkin akan diikuti dengan Kegiatan-kegiatan lainya nanti yang mungkin nanti akan Perbakin buat dalam program kerja Perbakin kedepan.

“Untuk bisa terus melaksanakan even-even seperti ini minimal setahun dua atau tiga kali dalam rangka untuk melatih atau mencari bibit-bibit potensi penembak yang nanti akan menjadi atlet ditingkat daerah. Itu yang kita harapkan dengan adanya kegiatan ini,”harapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada panitia yang terdiri dari club-club yang di Sanggau. Ada empat club yang baru berdiri dan semuanya cukup aktif.

“Dan diharapkan kedepan akan muncul lagi club-club baru dari para pengemar menembak atau bergabung di club yang sudah ada. Dan terus aktif untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan pembinaan, pengembangan keahlian yang perlu terus dilatih supaya bisa mencapai prestasi yang diinginkan,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Sukardi menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya turnamen ini adalah untuk pengenalan Olahraga Menembak di Kabupaten Sanggau dan
penjaringan atlet menembak.

“Pesertanya yakni kelas PCP jarak tembak 33 meter diikuti sebanyak 52 peserta, Kelas teleskop jarak tembak 27 meter diikuti sebanyak 24 peserta, dan kelas pisir jarak tembak 17 meter diikuti sebanyak 31 peserta. Totalnya 107 peserta,”pungkasnya.


Bagikan

Berita Terbaru

  • Diskominfo

PJ Bupati Sanggau Hadiri Operasi Pasar di Kecamatan Mukok

//DISKOMINFO – SANGGAU// SANGGAU – Penjabat (Pj) Bupati Sanggau Suherman, S.H., M.H  melaksanakan operasi pasar dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M di Halaman Kantor Kecamatan Mukok. Kamis (28/03/2024). Sebagai upaya Pemerintah…

7 jam lalu
  • Diskominfo

Pj Bupati Sanggau Menghadiri Operasi Pasar di Kecamatan Mokuk

SANGGAU – Penjabat (Pj) Bupati Sanggau Suherman, S.H., M.H  melaksanakan operasi pasar dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M di Halaman Kantor Kecamatan Mukok, Rabu (28/03/2024). Sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Sanggau melalui…

7 jam lalu
  • Radar Kalbar

Kejari Sanggau dan Tim Pidsus BPA Kejagung Sita Aset Terdakwa Tindak Pidana Perpajakan – Radar Kalbar

FOTO : Tim Kejari Sanggau dan Tim Pidsus BPA Kejagung saat mengeksekusi aset terdakwa JP pada beberapa lokasi (dok Kejari Sanggau)SANGGAU – radarkalbar.comKEJAKSAAN Negeri (Kejari) Sanggau melaksanakan eksekusi atas putusan Pengadilan Negeri (PN) Sanggau terhadap…

12 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Akun WhatsApp Mengatasnamakan Direktur Utama PDAM Lombok Tengah, Bambang Supratomo – 26/03/2024

Penjelasan : Beredar akun WhatsApp yang mengatasnamakan Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Ardhia Rinjani (Tiara) Lombok Tengah, Bambang Supratomo. Akun tersebut mengirimi pesan menawarkan untuk mengikuti program acara bonus-bonusan kendaraan mobil…

16 jam lalu