Posko Relawan Peduli Bencana Tayan Hilir Tetap Siaga


FOTO : Ketua Ketua Relawan Peduli Bencana, Kecamatan Tayan Hilir, Septi Nuri Pratami (dok)

Pewarta : Tim redaksi

radarkalbar. com, TAYAN HILIR – Kendatipun kondisi air penyebab banjir yang melanda sejumlah wilayah semakin surut di Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau. Namun, Posko Relawan Peduli Bencana pada wilayah yang berjulukan Bumi Hujan Emas tersebut tetap dibuka.

Hal ini, guna untuk mempermudah koordinasi dan menerima pengaduan masyarakat. Sebab, tak menutup kemungkinan terjadi banjir susulan, mengingat kondisi cuaca yang masih tak menentu.

“Posko masih kita buka. Dan para relawan masih stand by, guna pelayanan pengaduan soal bencana serta untuk antisipasi jika terjadi banjir susulan. Mengingat kondisi cuaca, baru saja terjadi hujan cukup deras,” ungkap Ketua Relawan Peduli Bencana, Kecamatan Tayan Hilir, Septi Nuri Pratami, Jumat (19/11/2021).

Dijelaskan, Posko Relawan Peduli Bencana, Kecamatan Tayan Hilir telah menyalurkan bantuan yang datang dari sejumlah pemerintah, BUMN, BUMD, para komunitas dan organisasi, perorangan serta berbagai pihak lainnya kepada masyarakat di 10 desa yang terdampak banjir.

“Ada 10 desa yang warganya terdampak banjir. Bantuan dari semua pihak sudah kami salurkan ke masyarakat, ada yang melalui Pemerintah Desa-nya masing-masing. Dan ada yang kami salurkan langsung ke masyarakat yang terdampak banjir,” jelas Ketua PMI Kecamatan Tayan Hilir ini.

Septi mengucapkan terima kasih atas kepedulian para dermawan yang telah menyumbangkan sembako dan lainnya, demi untuk meringankan beban warga yang terdampak banjir. Lantas ucapan yang sama juga Ia sampaikan kepada para pengurus organisasi, komunitas serta pihak lainnya yang telah bahu membahu membantu mulai dari menggalangkan dana, mendirikan dapur umum dan menyalurkan bantuan serta aktivitas lainnya di Posko Relawan Peduli Bencana Kecamatan Tayan Hilir.

“Kami ucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada para donatur yang telah menyalurkan bantuan melalui Posko Relawan Peduli Bencana Kecamatan Tayan Hilir. Kemudian kami mengucapkan terima kasih kepada bapak-bapak dan ibu-ibu serta kawan-kawan pengurus dan anggota organisasi, komunitas dan pihak lainnya yang telah kompak, solid, bahu membahu membantu mulai dari penggalangan dana, dapur umum hingga menyalurkan bantuan. Hanya Allah yang bisa membalas itu semua,” pungkasnya.

Editor : Sery Tayan