Categories: Antaranews

Bupati Sanggau apresiasi bantuan dari Gapki untuk warga terdampak banjir



Pontianak (ANTARA) – Bupati Sanggau, Paolus Hadi mengapresiasi bantuan yang diberikan dari Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (Gapki) Kalimantan Barat untuk warga terdampak banjir di daerah itu.

“Hari ini saya menerima bantuan dari Gapki Kalbar. Terima kasih untuk peduli terhadap masyarakat korban banjir di Kabupaten Sanggau,” katanyas saat menerima secara simbolis bantuan paket sembako dari Ketua Gapki Kalbar Purwati Munawir di Kantor Bupati Sanggau, Jumat.

Gapki Kalbar memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir di Sanggau, yakni sebanyak 1.500 paket sembako dan 7,5 ton beras.

Dia mengatakan bantuan segera didistribusikan sesuai dengan peruntukannya.

Dirinya juga optimistis bantuan tersebut akan bermanfaat untuk masyarakat di Kabupaten Sanggau.

Ketua Gapki Kalbar Purwati Munawir mengatakan bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian perusahaan sawit terhadap warga yang menghadapi kondisi banjir.

Ia berharap, bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat.

“Kami juga mendoakan agar bencana ini segera berlalu, dan masyarakat dapat kembali pulih dan beraktivitas seperti sediakala,” ujarnya.

Bantuan serupa juga sudah disalurkan di Kabupaten Sintang, Melawi, Sekadau, dan Kapuas Hulu, yang merupakan kabupaten terdampak banjir.
 
Pihaknya berkomitmen membantu pemerintah dalam penanganan banjir dengan cara memberikan bantuan berupa sembako untuk warga terdampak serta bentuk bantuan lainnya yang bisa dilakukan.

“Seperti kemarin ada perusahaan sawit anggota Gapki di Sintang yang menyiapkan truk untuk melakukan evakuasi pasien, kemudian ada pembuatan jembatan darurat oleh perusahaan agar bisa dilalui oleh warga lantaran jalannya yang tergenang air,” katanya.

Sejak awal, pihaknya bergerak cepat menyalurkan bantuan agar masyarakat dapat tertolong dengan segera.

Menurutnya, bencana banjir tahun ini cukup parah dan sudah sepatutnya perlu mendapatkan perhatian dari banyak pihak.

“Karena itu perlu peran semua pihak, saling bergotong royong membantu warga dalam penanganan banjir kali ini,” katanya.




Bagikan

Berita Terbaru

  • Radar Kalbar

Terpanggil Jaga Marwah Partai, Yance Siap Berlaga di Pilkada Sanggau – Radar Kalbar

FOTO : Timotius Yance didampingi Ketua Harian Partai Golkar, Abdul Rahim S.H dan koordinator tim pemuda, Sulaiman saat mengambil formulir pendaftaran bakal calon Wakil Bupati di Sekretariat PDI Perjuangan Kabupaten Sanggau [Sery Tayan]SANGGAU – radarkalbar.comPOLITISI…

24 jam lalu
  • Diskominfo

Buka Muscab DPC ISKA Kabupaten Sanggau, Ini Pesan Pj. Bupati Sanggau

//DISKOMINFO-SANGGAU// SANGGAU – Penjabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman, S.H., M.H membuka secara resmi Musyawarah Cabang (Muscab) ke-3 DPC ISKA (Ikatan Sarjana Katolik) Kabupaten Sanggau Periode 2024-2028, bertempat di Aula DPRD Kabupaten Sanggau. Jumat (19/4/2024). “Harapannya…

24 jam lalu
  • Diskominfo

Buka MUSCAB DPC ISKA Kabupaten Sanggau, Ini Pesan Penjabat Bupati Sanggau

//DISKOMINFO-SGU// SANGGAU – Pejabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman, S.H., M.H membuka secara resmi Musyawarah Cabang ke-3 DPC ISKA Kabupaten Sanggau Periode 2024-2028 di Aula DPRD Kabupaten Sanggau, Jumat, (19/4/2024) “Harapannya adalah yang pertama agar pengurus…

24 jam lalu
  • Laporan Hoax

[HOAKS] Video Gunung Semeru Meletus pada Hari Raya Lebaran Ketiga hingga Telan Korban Jiwa -17/04/2024

Penjelasan : Beredar sebuah unggahan video berdurasi 4 menit 56 detik di platform YouTube yang mengeklaim bahwa pada hari raya Lebaran ketiga Gunung Semeru yang berlokasi di Provinsi Jawa Timur meletus hingga menelan korban jiwa.…

2 hari lalu