Bupati Sanggau apresiasi bantuan dari Gapki untuk warga terdampak banjir

Bupati Sanggau apresiasi bantuan dari Gapki untuk warga terdampak banjir



Pontianak (ANTARA) – Bupati Sanggau, Paolus Hadi mengapresiasi bantuan yang diberikan dari Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (Gapki) Kalimantan Barat untuk warga terdampak banjir di daerah itu.

“Hari ini saya menerima bantuan dari Gapki Kalbar. Terima kasih untuk peduli terhadap masyarakat korban banjir di Kabupaten Sanggau,” katanyas saat menerima secara simbolis bantuan paket sembako dari Ketua Gapki Kalbar Purwati Munawir di Kantor Bupati Sanggau, Jumat.

Gapki Kalbar memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir di Sanggau, yakni sebanyak 1.500 paket sembako dan 7,5 ton beras.

Dia mengatakan bantuan segera didistribusikan sesuai dengan peruntukannya.

Dirinya juga optimistis bantuan tersebut akan bermanfaat untuk masyarakat di Kabupaten Sanggau.

Ketua Gapki Kalbar Purwati Munawir mengatakan bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian perusahaan sawit terhadap warga yang menghadapi kondisi banjir.

Ia berharap, bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat.

“Kami juga mendoakan agar bencana ini segera berlalu, dan masyarakat dapat kembali pulih dan beraktivitas seperti sediakala,” ujarnya.

Bantuan serupa juga sudah disalurkan di Kabupaten Sintang, Melawi, Sekadau, dan Kapuas Hulu, yang merupakan kabupaten terdampak banjir.
 
Pihaknya berkomitmen membantu pemerintah dalam penanganan banjir dengan cara memberikan bantuan berupa sembako untuk warga terdampak serta bentuk bantuan lainnya yang bisa dilakukan.

“Seperti kemarin ada perusahaan sawit anggota Gapki di Sintang yang menyiapkan truk untuk melakukan evakuasi pasien, kemudian ada pembuatan jembatan darurat oleh perusahaan agar bisa dilalui oleh warga lantaran jalannya yang tergenang air,” katanya.

Sejak awal, pihaknya bergerak cepat menyalurkan bantuan agar masyarakat dapat tertolong dengan segera.

Menurutnya, bencana banjir tahun ini cukup parah dan sudah sepatutnya perlu mendapatkan perhatian dari banyak pihak.

“Karena itu perlu peran semua pihak, saling bergotong royong membantu warga dalam penanganan banjir kali ini,” katanya.