Bupati Sanggau Terima Penghargaan dari BPS RI – Kalimantan Today

Bupati Sanggau Terima Penghargaan dari BPS RI – Kalimantan Today


Foto—Bupati Sanggau Paolus Hadi saat menerima penghargaan dari BPS RI yang diserahkan langsung Kepala BPS Kabupaten Sanggau Yanuar Lestariadi di ruang kerja bupati Sanggau, Rabu (17/11/2021)–ist

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Bupati Sanggau, Paolus Hadi (PH) kembali menerima penghargaan dari Badan Pusat Statistik (BPS) RI atas perannya dalam pemanfaatan dan penyebarluasan data statistik serta membangun literasi masyarakat terhadap statistik di Kabupaten Sanggau.

Piagam penghargaan tersebut diserahkan Kepala BPS Kabupaten Sanggau Yanuar Lestariadi kepada Bupati PH di ruang kerja bupati Sanggau, Rabu (17/11/2021).

Usai menerima penghargaan, Bupati PH mengatakan, penghargaan ini diberikan kepadanya dalam rangka peringatan Hari Statistik Nasional (HSN) pada 26 September 2021.

“Penghargaan ini diberikan karena peran kita dalam pemanfaatan dan penyebarluasan data statistik, serta membangun literasi masyarakat terhadap statistik di Kabupaten Sanggau,” ucapnya.

Pemkab Sanggau, PH menyebut, memberikan kemudahan untuk melakukan penyebarluasan data dan juga sudah mempunyai sistem di website. “Terima kasih karena ternyata BPS juga memonitor seluruh kabupaten/kota yang ada di Indonesia,” katanya.

Mengenai literasi masyarakat, PH bilang, berkaitan dengan peran Pemkab Sanggau dalam membangun bagaimana masyarakat memahami statistik.

“Semoga dengan penghargaan ini memberi dukungan dan memacu kita terus untuk mendukung satu data Indonesia yang lebih baik,” tutupnya. (Ram)