KEPALA DPMPTSP KABUPATEN SANGGAU ARAHKAN MPP DIPERSIAPKAN UNTUK BEROPERASI KEMBALI – DPMPTSP


Kepala DPMPTSP Kab. Sanggau, Drs. Alipius, M.Si selaku penanggung jawab MPP

//DPMPTSP KAB. SANGGAU//

Semenjak Senin pekan kemarin, 8 November 2021, MPP Kabupaten Sanggau tidak bisa beroperasi untuk digunakan sebagai tempat pelayanan publik seperti biasa dikarenakan dalam kondisi terendam air akibat banjir. Kepala DPMPTSP Kabupaten Sanggau, Drs. Alipius, M.Si mengarahkan agar dikoordinasikan dengan seluruh instansi yang tergabung dalam MPP untuk melaksanakan pelayanan di unit pelayanan dan kantor masing – masing untuk sementara waktu sampai keadaan memungkinkan untuk MPP beroperasi kembali.

Petugas MPP sedang membersihkan area parkiran kendaraan bermotor

Sehubungan air yang terus turun sehingga lantai MPP sudah tidak lagi terendam banjir, maka Kepala DPMPTSP melalui Sekretaris mengarahkan untuk mempersiapkan MPP untuk beroperasi kembali dalam waktu dekat. “Siapkan jika air surut minggu depan MPP bisa buka kembali, koordinasikan dengan instansi yang bergabung di MPP.” Arahnya. Selasa pagi para petugas di MPP mulai dikerahkan untuk berbenah – benah dan membersihkan area MPP akibat genangan air.

Pekerjaan pembersihan MPP untuk persiapan operasional kembali kemungkinan akan memakan waktu, mengingat ada beberapa fasilitas yang harus diperbaiki seperti lantai yang dilapisi vynil ada yang terlepas, meja pelayanan yang terbuat dari plywood ada sebagian yang rusak, dan perangkat yang diservis sebagai akibat dampak banjir seperti AC yang bagian bawahnya kemarin sempat terendam banjir serta jaringan listrik dan internet yang juga sempat dimatikan demi keamanan. “Khusus untuk perangkat AC penanganannya oleh teknisi dari luar, dan sudah kita koordinasikan dengan pihak dari DPCKTRP.” Ungkap Ir. Zaenal, Sekretaris DPMPTSP.

Sampai tadi malam (Selasa, 16/11/2021) menurut pantauan petugas jaga di MPP, air semakin menurun sehingga lantai di MPP sudah tidak lagi terendam air. “Sudah 2 hari ini air terus turun”. Terang Alpin, salah satu petugas jaga di MPP. Selama banjir para petugas yang standby di MPP selalu memonitor kondisi dan perkembangan situasi di MPP baik dalam ruangan maupun area sekitar, untuk mencegah terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan yang bisa diakibatkan karena kondisi banjir. Alipius berharap dengan berangsur turunnya air, MPP segera bisa beroperasi kembali mengingat animo masyarakat terhadap pelayanan publik sangat tinggi. (RS)