RT 15 Bunut Serahkan Paket Sembako ke Posko ‘Sanggau Bersatu’ – Kalimantan Today

RT 15 Bunut Serahkan Paket Sembako ke Posko ‘Sanggau Bersatu’ – Kalimantan Today


Foto—Ketua RT 15 RW 06 Kelurahan Bunut Sukiman didampingi sejumlah tokoh RT 15 RW 06 menyerahkan bantuan sembako di dapur umum Sanggau Besatu (13/11/2021)–ist

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Sampai pekan ketiga, banjir yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Sanggau belum juga mereda. Masyarakat dipastikan mengalami kesusahan berkepanjangan akibat musibah banjir tersebut.

Sebagai wujud empati atas musibah banjir yang dialami warga terdampak banjir, warga RT 15 RW 06 Kelurahan Bunut Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau menggalang donasi untuk membantu warga terdampak banjir.

“Ini murni bantuan dari warga RT 15 RW 06 Kelurahan Bunut Kecamatan Kapuas. Saya atasnama Ketua RT menyampaikan ucapan terimakasih sebesar-besarnya kepada seluruh warga RT 15 RW 06 Kelurahan Bunut yang telah menyisihkan rejeki untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah banjir,” kata Ketua RT 15 RW 06 Kelurahan Bunut Kecamatan Kapuas, Sukiman kepada wartawan usai menyerahkan bantuan, Sabtu (13/11/2021).

Sukiman mengungkapkan, ada dua lokasi bantuan yang Ia titipkan. Pertama di posko BPBD Sanggau dan Posko dapur umum ‘Sanggau Bersatu’.

“Ada beras, ada telur, minyak goreng, ayam potong yang dikhususnya untuk dapur umum,” ungkapnya.

Dengan bantuan ini RT ini, mantan Anggota TNI di Makodim 1204/Sgu itu berharap bisa memantik kepedulian RT lain untuk melakukan hal yang sama.

“Untuk tahap dua kami berencana akan membantu pakaian layak pakai. Semoga RT-RT lain juga bisa bekerjasama membantu saudara-saudara kita yang tengah dilanda bencana banjir ini,” pungkasnya. (Ram)