Danrem 121 Abw Serahkan 2,5 Ton Beras untuk Warga Terdampak Banjir di Tayan Hilir

Danrem 121 Abw Serahkan 2,5 Ton Beras untuk Warga Terdampak Banjir di Tayan Hilir


FOTO : Danrem 121 Abw Brigjen Dr Ronny SAP saat menyerahkan secara simbolis bantuan beras dan paket kebutuhan lainnya untuk korban banjir di Tayan Hilir (Sery Tayan)

Pewarta : Sery Tayan.

radarkalbar. com, TAYAN HILIR – Danrem 121 Alambanawai (Abw) Brigjen TNI Dr Ronny S.A.P menyerahkan bantuan beras sebanyak 2,5 ton dan paket kebutuhan lainnya kepada dua posko penanganan dampak banjir di Kecamatan Tayan Hilir, Jumat (12/11/2021) pagi.

Hadir saat penyerahan bantuan itu, Dandim 1204 Sanggau, Letkol Inf Affiansyah, Camat Tayan Hilir, Lovianus A, Danramil 1204/07 Tayan Hilir Kapten Inf Demianus Ruspana, Ketua PMI yang juta Ketua Relawan Penanganan Banjir Tayan Hilir, Septi Nuri Pratami S Pd, Ketua POM Tayan Hilir, Murjani didampingi Bendahara POM, Asmiadi (Edi Mas), Panglima Tengah POM Tayan Hilir Ust R Herman Muslimin MD serta para Babinsa Koramil 1203/07 Tayan Hilir.

Danrem 121 Abw Brigjen Dr Ronny S. A.P mengatakan bantuan beras dan paket kebutuhan lainnya itu merupakan dari Satgas Penanganan Banjir Provinsi Kalbar. Guna untuk meringankan beban warga di Kecamatan Tayan Hilir yang banyak terdampak banjir ini.

“Tadi saya mendapatkan informasi dan melihat sendiri di lapangan sudah banyak rumah warga yang terendam. Nah, ini bantuan dari Satgas Provinsi Kalbar melalui saya diserahkan. Ini semoga bisa membantu meringankan beban warga yang terdampak banjir,” ungkapnya kepada radarkalbar. com di Halaman Keraton Paku Negara, Jumat (12/11/2021) pagi.

Bantuan ini disalurkan pada dua posko penanganan dampak banjir Bumi Hujan Emas (julukan Tayan Hilir) masing-masing pada Posko Keraton Paku Negara dan Posko di Terminal Bus Desa Kawat.

Untuk di Posko Keraton Paku Negara penyerahan bantuan secara simbolis oleh Danrem 121 Abw Brigjen TNI Dr Ronny S. A. P diterima Gusti Dadang Kabri. Sementara di Posko Terminal Bus Desa Kawat, diterima Camat Tayan Hilir, Lovianus A.

Menurut Danrem, pihaknya setiap saat menerjunkan personil pada lokasi banjir, untuk membantu warga yang memerlukan pertolongan. Sebagaimana diketahui, terjun ke lapangan mengamankan dan membantu warga terdampak banjir, merupakan bagian dari tugas TNI, melaksanakan operasi selain perang.

“Personil kita siap sedia, hingga ke Babinsa. Tetap siaga di wilayah binaannya. Kita mesti selalu hadir ditengah-tengah masyarakat, saat dibutuhkan diminta atau tidak personil kita siap sedia. Terjun dalam membantu penanganan dampak banjir ini, merupakan operasi selain perang, ” terangnya.

Usai melaksanakan penyerahan bantuan tersebut, Danrem 121 Abw Brigjen TNI Dr Ronny SAP didampingi Dandim 1204 Sanggau Letkol Inf Affiansyah meneruskan perjalanan menuju Kota Sanggau.

Editor : Sery Tayan