Yosafat

Sekretaris Daerah Sanggau: Manfaatkan Teknologi Guna Peningkatan Layanan Pemerintah Yang Lebih Baik


//DISKOMINFO-SANGGAU//

SANGGAU – Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP., M.Si yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau Ir. Kukuh Triyatmaka, MM membuka kegiatan Sosialisasi e-Database Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) dan Informasi Geospasial yang dilaksanakan di Aula Bappeda Kabupaten Sanggau. Kamis (11/11/21).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Bappeda Kabupaten Sanggau Ir. Yulia Theresia, Narasumber dari Heri Priyanto, Kepala OPD Kabupaten Sanggau atau yang mewakili serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau mengatakan bahwa pemanfaatan digitalisasi sangat diperlukan untuk mendukung pemerintahan yang baik.

“Tentu pemanfaatan e-Database dan Informasi Geospasial sangat esensi saat ini, karena di era digitalisasi seperti sekarang ini akan mendukung penyelenggaraan pemerintahan agar menjadi lebih baik,” tutur Kukuh Triyatmaka.

Selanjutnya ia menyampaikan terimakasih kepada pihak Badan Informasi Geospasial (BIG) yang telah men-support data guna perencanaan pemerintah yang lebih baik.

“Saya juga mengucapkan terimakasih untuk pihak Badan Informasi Geospasial (BIG) yang telah membantu dalam menjadi acuan dan support data dalam perencanaan yang pada akhirnya data tersebut diolah untuk menghasilkan output pemerintahan daerah yang baik,” tutur Sekda Kabupaten Sanggau.

Saat diwawancara Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau menyampaikan harapannya agar kegiatan ini dapat menghasilkan pengelolaan data yang lebih baik guna meningkatkan pelayanan reformasi dan birokrasi yang baik bagi Kabupaten Sanggau.

“Dengan adanya kegiatan ini tentu kita harapkan agar dapat mendukung penyelenggaraan pemerintahan yang baik, mulai dari perencanaan terkait penyajian data, pengelolaan keuangan, dan tentu layanan Reformasi birokrasi yang lebih baik,” tutur Kukuh Triyatmaka menutup wawancaranya.