Banjir yang kian Meluas, DMI Sanggau Keluarkan Surat Edaran

Banjir yang kian Meluas, DMI Sanggau Keluarkan Surat Edaran


FOTO : Ketua DMI Sanggau, Syafriansyah (Ist)

Pewarta : Abin

radarkalbar. com, SANGGAU – Kondisi banjir di Kabupaten Sanggau terus meluas. Akibatnya sudah menimbulkan dampak dalam segenap aspek kehidupan masyarakat.

Atas kondisi ini, Ketua Pengurus Daerah Dewan Masjid Indonesia (PD DMI) Kabupaten Sanggau, H Syafriansyah mengeluarkan surat edaran dengan nomor 15/PD-DMI/SANGGAU/XI/2021 perihal gerakan DMI peduli musibah banjir.

“Mencermati kondisi saat ini, kita telah mengeluarkan surat edaran memuat lima point imbauan kepada pengurus di Kabupaten Sanggau,” ungkapnya.

Surat edaran ini memuat lima point imbauan yang ditujukan kepada Ketua DMI Kecamatan se Kabupaten Sanggau dan Ketua Masjid se Kabupaten Sanggau.

Pertama, Pengurus DMI dan Pengurus Masjid secara aktif ikut serta dalam kegiatan penanganan bencana banjir.

Kedua, Pengurus Masjid menyisihkan kas

Ketiga, Pengurus DMI Kecamatan mengkoordinir para pengurus Masjid dalam penggalangan infak dan donasi solidaritas korban banjir ini. Tujuannya agar penyaluran bantuan bisa merata dan menjangkau seluruh korban banjir.

Keempat, bilamana diperlukan, menyediakan masjid sebagai posko penanganan korban banjir yang bisa berfungsi sebagai tempat penampungan korban banjir, dapur umum, logistik atau fasilitas kesehatan sementara.

Kelima, bagi Masjid yang tidak terdampak bencana banjir secara istiqomah melaksanakan doa bersama para jamaah agar bencana banjir ini segera berakhir.

“Semoga banjir ini cepat Surut dan warga bisa melaksanakan aktivitas seperti biasa,” ucap pria yang juga Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) ini.