Peduli Warga Korban Banjir, YBS Tayan Hilir Salurkan Bantuan

Peduli Warga Korban Banjir, YBS Tayan Hilir Salurkan Bantuan


FOTO : pembagian bantuan bagi warga terdampak banjir oleh pengurus Yayasan Bakti Suci Tayan Hilir (dok YBS)

Pewarta : Sery Tayan

radarkalbar. com, TAYAN HILIR – Peduli terhadap warga yang terdampak banjir, pengurus Yayasan Bakti Suci (YBS) Tayan Hilir menyalurkan bantuan paket sembako.

Kali pertama ini disalurkan kepada warga yang berada di Desa Pulau Tayan Utara.

Dengan menggunakan sampan kayu atau body spit (body speedboat = bahasa Tayan, red) satu persatu pengurus YBS mendatangi rumah warga yang terdampak menyerahkan paket sembako tersebut.

Bantuan Sembako ini, merupakan sumbangan para Donatur. Selanjutnya disalurkan pengurus YBS Tayan Hilir ke warga yang berhak menerima.

Adapun panitia pelaksana penyaluran bantuan atau tali kasih itu, diketuai Poniman, Sekretaris Alung, Angita, Rani, Herico, Hartono dan dibantu sejumlah pengurus dan warga lainnya.

“Ini merupakan wujud kepedulian kita terhadap saudara-saudara kita yang terdampak banjir. Dan inipun merupakan sumbangan para Donatur, selanjutnya kami Salurkan,” ungkap Poniman.

Pria yang akrab disapa Pak Kacab mengatakan pihaknya akan terus menerima sumbangan para donatur-donatur. Lantas selanjutnya kembali disalurkan kepada warga yang memang membutuhkan atau terdampak banjir yang saat ini masih melanda.

” Kita imbau warga di Pulau Tayan atau di luar Tayan untuk berdonasi ke YBS. Dan selanjutnya kami salurkan ke warga-warga yang berhak menerima. Mari kita bahu membahu bersama, berbagi dan semoga apa yang kita lakukan bisa meringankan beban warga yang terdampak banjir di Pulau Tayan. Dan memang jika ada kelebihan kita bisa menyalurkan ke wilayah lain, “ungkapnya.

Editor : Sery Tayan